Siswa SMP Al Kautsar Sabet Delapan Medali Dari Kompetisi Nasional

  • Bagikan
Siswa SMP Al Kautsar Khairunnisa Dwi Purnamasari saat mengikuti lomba Galaxy National Competition secara online, pada 15 Agustus 2021 lalu. FOTO DOKUMEN SMP AL KAUTSAR

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tiga siswa SMP Al Kautsar berhasil meraih delapan medali pada ajang Galaxy National Competition dan National Cynosure Olympics.

Mereka adalah Khairunnisa Dwi Purnamasari, yang meraih empat medali perak. Rinciannya dua medali untuk bidang matematika dan bahasa Inggris pada ajang National Cynosure Olympic. Kemudian dua medali untuk bidang matematika dan IPA pada ajang Galaxy National Competition.


Selanjutnya, RR. S. Calya SM meraih tiga medali perunggu. Satu medali untuk bidang Bahasa Inggris pada ajang National Cynosure Olympic, serta dua medali dari bidang bahasa Inggris dan IPA dalam ajang Galaxy National Competition.

Terakhir, Syahla Nabila Dimy Putri meraih medali perunggu bidang IPA pada ajang Galaxy National Competition.

Baca Juga:   Selamat! Shine Rahma Dilla, Siswi SMAN 14 Bandarlampung Raih Juara I KOMBANAS Provinsi Lampung Maju ke Tingkat Nasional

Waka Kesiswaan SMP Al Kautsar Mery Oktarina mengatakan, National Cynosure Olympic diselenggarakan oleh School Thunder Bolt pada 25 Juli 2021. Sementara Galaxy National Competition digelar oleh Galaksi Education pada 14-15 Agustus 2021.

“Semua lomba tingkat nasional ini dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi google form. Peserta harus menyelesaikan soal sesuai waktu yang ditentukan oleh pengawas lomba,” kata Mery.

Menurut Mery, lomba hanya dilakukan satu babak atau satu tahapan yang diikuti oleh ribuan peserta secara nasional. (rls/mel/ais)




  • Bagikan