Siswa Terkonfirmasi Covid-19, SMPN Sekuting Terpadu Liburkan PTM

  • Bagikan
Pihak sekolah menyemprotkan disinfektan ke seluruh ruangan di SMPN Sekuting Terpadu. Sterilisasi dilakukan setelah salah seorang siswa terkonfirmasi Covid-19. FOTO DOKUMEN SMPN SEKUTING TERPADU

RADARLAMPUNG.CO.ID – SMPN Sekuting Terpadu di Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat kembali menerapkan kegiatan belajar mengajar (KBM) dalam jaringan.

Ini dilakukan lantaran ada seorang siswa yang terkonfirmasi Covid-19. Sebelumnya, sekolah itu sudah menerapkan pertemuan tatap muka (PTM) terbatas selama enam hari.


Kepala SMPN Sekuting Terpadu Nuryadin mengungkapan, kebijakan itu diambil menindaklanjuti instruksi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar. Kegiatan PTM di sekolah tersebut ditiadakan hingga Selasa (7/9) mendatang.

“Salah satu siswa dan kedua orang tuanya terpapar Covid-19. Sesuai surat keterangan dari salah satu puskesmas yang diberikan orang tua kepada sekolah. Makanya PTM tatap muka diliburkan selama empat hari,” kata Nuryadin.

Baca Juga:   Dissos Way Kanan Telusuri Dugaan Aparat Kampung Terima PKH

Langkah lain, terus Nuryadin, pihaknya memantau 14 rekan satu kelas siswa yang terkonfirmasi Covid-19. “Kami juga langsung melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah. Kemudian mengimbau agar orang tua siswa ikut serta melakukan pengawasan dalam penanganan dan pencegahan virus Corona,” tegasnya.

Dilanjutkan, jika ada siswa yang pernah ikut orang tua atau keluarga bepergian keluar daerah, diminta untuk melapor agar menjalani karantina terlebih dahulu sebelum masuk sekolah. (nop/ais)




  • Bagikan