Siswi Al Kautsar Raih Nilai UN Tertinggi Se-Lampung

  • Bagikan
Rahma Nur Jannati bersama Kepala SMP Al Kautsar Rudiyanto. Foto Al Kautsar for Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Siswi SMP Al Kautsar Rahma Nur Jannati berhasil meraih nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tertinggi se-Provinsi Lampung.

Siswa penggemar ilmu fisika ini berhasil mengumpulkan nilai 396 untuk 4 mata pelajaran UN yaitu, Bahasa Indonesia (98), Bahasa Inggris (98), Matematika (100), dan IPA (100).

“Saya nggak nyangka bisa meraih nilai tertinggi, soalnya siswa-siswa SMP lain saingan berat, pinter dan bagus-bagus juga. Nggak nyangka sama sekali,” kata Rahma, Selasa (28/5).

Rahma bersungguh-sungguh menyiapkan diri menghadapi UN. Selain mengikuti berbagai program persiapan UNBK yang dilaksanakan sekolah, dia juga mengikuti bimbel Al Kautsar, dan Ganesha Operation (GO).

“Terus privat juga mengundang guru ke rumah. Lebih banyak membahas soal-soal UN 3 tahun terakhir. Kalau ada yang tidak tahu baru cari di buku atau google,” ujar Rahma yang diterima di MAN Insan Cendekia, Serpong itu.

Baca Juga:   Gelombang Pertama, UIN RL Terima 1.007 Peserta Jalur Mandiri

Rahma merupakan salah satu siswa berprestasi di Al Kautsar. Beberapa prestasi yang pernah diraih di antaranya, Peringkat I (IPA) OSN Tingkat Provinsi, Peringkat I Olimpiade Kompetisi Kompetensi Mata Pelajaran (KKM) Online Tingkat Kota Bandarlampung, dan Juara II Olimpiade Fisika Tingkat Provinsi Lampung yang digelar oleh FKIP Unila. Atas prestasi yang telah diraih, Rahma juga mendapat apresiasi dari sekolah sebagai siswa berprestasi di bidang akademik.

Kepala SMP Al Kautsar, Rudiyanto turut bangga atas perolehan nilai tertinggi UNBK Tingkat Provinsi tersebut. Menurutnya, di tahun ajaran ini ada 307 siswa kelas VIII yang dinyatakan 100% lulus UNBK.

“Alhamdulillah siswi kami atas nama Rahma Nur Jannati berhasil meraih nilai UN tertinggi di tingkat Provinsi dengan total nilai 396. Selain Rahma, dua siswa kami juga masuk 10 besar Provinsi yaitu Hanifah Lulu Amalia (391) peringkat 9 provinsi, dan Jilan Huriyah (391) di peringkat 10,” tandas Rudi.(gie/rls/kyd)




  • Bagikan