Pesbar  

Sita Golok dan Gunting, ODGJ Dilepas Lagi


Anggota Satpol PP-Damkar Pesisir Barat mengamankan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), yang membahayakan masyarakat, Selasa (12/4). FOTO DOKUMEN SATPOL PP-DAMKAR PESISIR BARAT

RADARLAMPUNG.CO.ID – Anggota Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) Pesisir Barat mengamankan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), yang membahayakan masyarakat, Selasa (12/4).

Plt. Kasatpol PP-Damkar Pesbar Cahyadi Moeis mengatakan, pihaknya mendapat informasi ada ODGJ yang berkeliaran di jalan Kecamatan Pesisir Tengah dengan membawa golok. Bahkan senjata tajam yang diselipkan di pinggang itu sering dikeluarkan dan ditenteng.





“Sajam yang dibawa ODGJ itu jelas sangat membahayakan bagi masyarakat,” kata Cahyadi Moeis.

Menindaklanjutinya, anggota Satpol PP bergerak mencari ODGJ tersebut dan ditemukan berada di halaman kantor Satpol PP-Damkar setempat, sekitar pukul 10.35 Wib, Selasa (12/4).

Saat hendak diamankan, ODGJ itu mengeluarkan golok dan mengarahkan ke salah seorang anggota Satpol PP. “Beruntung, anggota Satpol PP berhasil mengelak dari sabetan sajam yang dpegang ODGJ itu,” jelasnya.

Selain golok, anggota Satpol PP juga mengamankan gunting besar. “ODGJ yang telah ditangkap itu kembali dibebaskan. Kita mengamankan sajam dan gunting,” sebut dia. (yan/ais)