SK Palsu Beredar di Lamsel, Tembusannya ke BKD Bandarlampung


grafis Edwin/Radar Lampung

radarlampung.co.id-SK CPNS diduga palsu ang beredar di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab setempat meneliti SK tersebut. Hasilnya, BKD memastikan SK tersebut palsu.

Kepala BKD Lamsel, Akar Wibowo mengatakan, SK Palsu yang beredar tersebut, dipastikan tidak dibuat oleh pegawai BKD Lamsel. Sebab, setelah dicermati, tembusan dalam SK tersebut ditujukan kepada BKD Bandarlampung.





“Saya yakin, yang buat SK Palsu ini orang amatir. Bukan merupakan pegawai Pemkab Lamsel. Karena KOP Suratnya lambang Pemkab Lamsel, tapi tembusannya ditujukan ke BKD Bandarlampung di Bandarlampung. Ini kan aneh, dari sini aja sudah salah,” ungkapnya, selasa (18/6)

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Lamsel, Ir.Fredy membantah tandatangan yang ada di SK tersebut merupakan tandatangannya. Sebab, tandatangannya bukan yang ada di SK itu.

“Itu bukan tandatangan saya, jauh sekali tandatangan saya. Tandatangan saya bukan seperti itu,” katanya.

Disinggung apakah akan melaporkan ke aparat polisi terkait pemalsuan Tandatangan, Fredy masih meminta kepada korban yang merasa dirugikan untuk melaporkan penipuan.

“Kita belum tahu siapa yang membuat SK Palsu itu, saya juga belum tahu apakah nama yang ada di SK itu adalah korban atau Dia yang membuat, kami belum mengarah kesana,” pungkasnya. (yud/wdi)