SK PPPK 2021 Kota Belum Keluar, Begini Penjelasan BKD


Ilustrasi PPPK. Foto Ilustrasi: JPNN.com
Ilustrasi PPPK. Foto Ilustrasi: JPNN.com

RADARLAMPUNG.CO.ID – Peserta yang lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung harus sabar menunggu Surat Keputuasan (SK) pengangkatan.

Kepala Badan Kepegawian Daerah (BKD) Bandarlampung Herliwaty melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Pembinaan Resmi AL mengatakan, untuk formasi PPPK ada dua tahap test PPPK formasi 2021.





Di mana, tahap I yang lulus sebanyak 488 orang dan tahap II sebanyak 683 orang. Sehingga total peserta yang lulus test PPPK tahun 2021 formasi guru sebanyak 1.171 orang.

Dari hasil koordinasi dengan Badan Kepegawian Nasional (BKN), kata Resmi, saat ini BKN belum rampung menyelesaikan Nomor Induk Pegawai (NIP) PPPK dan masih ada permasalahan.

“Terkait masalahnya apa, kita juga kurang tahu. Saat ini mungkin di BKN masih dievaluasi. Kita terus melakukan koordinasi ke BKN,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (17/5).

Dia melanjutkan, pembagian SK PPPK sendiri tidak dilakukan secara serentak dan Pemkot Bandarlampung termasuk yang belum mendapat SK-nya. Serta, meminta peserta yang telah dinyatakan lulus untuk bersabar.

“InsyaAllah dalam waktu dekat selesai. Kita minta bersabar dulu. Ini juga (pembagian, red) bukan kita saja yang belum, yang lain juga ada. Kecuali yang jumlahnya sedikit mungkin sudah dapat SK,” tuturnya.

Nantinya setelah menerima SK, tambah Resmi, para PPPK akan langsung ditempatkan sesuai tempat tugas masing-masing. “Untuk di kita perjanjian kerjanya lima tahun,” ucapnya. (pip/sur)