SKB CASN Pemda di Lampung Dimulai, Ini Kata Kepala BKD Soal Peraturan Bagi Peserta

  • Bagikan
ilustrasi dok topcareer.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Mulai besok, Sabtu (27/11) Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di lingkungan Pemda se Provinsi Lampung dimulai. Lampung Selatan menjadi daerah pertama yang akan memulai SKB tersebut.

Namun, sebelum pelaksanaan tes, peserta harus mengikuti beberapa aturan yang diwajibkan panitia. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung, Yurnalis. “Yang harus diperhatikan peserta seperti harus hadir 90 menit sebelum tes dimulai. Peserta harus menjaga jaga jarak minimal satu meter dengan orang lain dan menggunakan masker kesehatan tiga lapis ditambah masker kain di bagian luar,” tambahnya.


Peserta wajib dan hanya diperbolehkan membawa hasil swab test RT PCR kurun waktu maksimal 3×24 jam atau rapid test antigen kurun waktu maksimal 1×24 jam; kartu peserta ujian SKB (nomor peserta); pensil kayu (bukan pensil mekanik); Formulir Deklarasi Sehat; dan Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) dan Asli Surat Keterangan penganti KTP yang masih berlaku atau Asli kartu keluarga untuk ditunjukkan kepada Panitia.

Baca Juga:   Hamdalah, Wagub Nunik Lahirkan Anak Pertama Lewat Persalinan SC

Sementara berdasarkan surat Kepala Kantor Regional V Badan Kepegawaian Negara (BKN) nomor 492/B-KS.04.01/SD/KR.V/2021, pada 19 November tentang Penyampaian Jadwal SKB CPNS Tahun 2021 Tahap II.

Dalam surat tersebut diketahui pelaksanaan SKB dimulai pada 27 November hingga 7 Desember. Untuk lokasi tes di Itera, di mulai dari Lampung Selatan sebanyak 256 peserta pada 27 November. Kemudian Kabupaten Tulangbawang sebanyak 228 peserta juga pada 27 November.

Pada 28 November pelaksanaan SKB untuk Kabupaten Pesawaran sebanyak 184 peserta, kota Bandarlampung sebanyak 140 peserta, Kabupaten Way Kanan ada 173 peserta. Kemudian pada 29 November untuk Kabupaten Mesuji sebanyak 259 peserta dan Kabupaten Lampung Barat sebanyak 342 peserta.

Baca Juga:   Berawal dari Anak Cekcok, Bapak Bacok Tetangga

Pada 30 November untuk Kabupaten Lampung Tengah sebanyak 329 peserta dan kota Metro sebanyak 535 peserta. Untuk 1 Desember provinsi Lampung sebanyak 272 peserta dan Pemkab Lampung Timur sebanyak 580 peserta.

Kemudian pada tanggal 2 Desember untuk Pesisir Barat 235 peserta dan tulang bawang Barat sebanyak 458 peserta. Dan 3 Desember untuk Kabupaten Lampung Utara sebanyak 451 peserta.

Untuk di wilayah tes SMK Yadika pagelaran Pringsewu, diikuti untuk Pemkab Pringsewu sebanyak 114 peserta tes pada 6 Desember dan Pemkab Tanggamus sebanyak 193 peserta yang tes pada 7 Desember. (rma/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan