SKPP Latih Kader Jadi Bawaslu Agent

  • Bagikan
Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) tingkat dasar yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI. Kegiatan ini diikuti peserta dari Pringsewu, Tanggamus dan Pesisir Barat. FOTO DOKUMEN BAWASLU PRINGSEWU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) tingkat dasar yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia di Pringsewu diharapkan dapat memunculkan kader-kader pengawasan pemilu.

Khususnya bagi Pringsewu yang ditunjuk sebagai tuan rumah dalam kegiatan yang diikuti 90 peserta dari Pesisir Barat dan Tanggamus.


“Kami berharap agar para kader peserta SKPP tingkat dasar tahun 2021 menjadi Bawaslu Agent atau influencer ditengah masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan moral tentang pentingnya pengawasan pemilu,” kata Ketua Bawaslu Pringsewu M. Fatkhul Arifin.

Ditambahkan koordinator pengawasan Fajar Fahlevi, para peserta nantinya bisa menjadi agen elemen terkecil di masyarakat.

“Dalam rangka mewujudkan kedaulatan rakyat yang sesungguhnya,” tegasnya.

Baca Juga:   Pasca Rakernas, PAN Lampung Rumuskan Pemetaan Menuju 2024

Sementara saat membuka kegiatan yang berlangsung di Regency Hotel tersebut, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengapresiasi penyelenggaraan pelatihan SKPP oleh Bawaslu RI.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu maupun pilkada. Terlebih, rangkaian persiapan Pemilu 2024 juga akan dimulai,” kata Fauzi.




  • Bagikan