SMA Negeri 1 Mesuji Lampung Dibobol Maling, Puluhan Komputer Raib

  • Bagikan

radarlampung.co.id Laboratorium Komputer SMA Negeri 1 Mesuji Lampung di Desa Sungai Badak Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji, dibobol maling, akibatnya Puluhan komputer dan peralatan elektronik di ruang laboratorium di SMA tersebut raib digondol pelaku.

Kepala SMA Negeri 1 Mesuji Lampung Martadinata membenarkan peristiwa tersebut “Ya Benar, Laboratorium komputer di SMA kami dibobol maling,” ungkapnya, Selasa (4/5).

Dia menjelaskan, peristiwa tersebut baru diketahui pada selasa (4/5) siang oleh para dewan guru. Mereka mencurigai ada kejanggalan di dalam ruangan laboratorium komputer.

“Setelah dicek dan dibuka, ternyata sejumlah komputer dan peralatan elektronik telah hilang,” katanya, saat dihubungi radarlampung.co.id melalui sambungan telpon.

Menurutnya, komputer yang hilang sebanyak 18 unit yang berada dalam Laboratorium. Hal ini membuat dewan guru kaget. Sebab, mereka tidak mencurigai apapun. “Kami menduga peristiwa pencurian sudah berlangsung dalam beberapa Hari dan baru diketahui hari ini, karena tidak ada kecurigaan,” ucapnya.

Baca Juga:   Tangani Covid di Desa, Bentuk Pos PPKM

Adanya peristiwa itu, sambung Martadinata, pihak sekolah langsung menghubungi (Bhabinkamtibmas) dan membuat laporan kepihak kepolisian terkait hilangnya komputer di laboratorium tersebut.

“Kami belum hitung kerugiannya. Tapi kami memperkirakan kerugian ditaksir mencapai seratusan juta rupiah. Mudah-mudahan aparat kepolisian bisa segera menangkap pelaku agar bisa mempertanggung jawabkan perbuatannya,” harapnya.

Hingga berita ini diturunkan radarlampung.co.id masih mencoba mengkonfirmasi ke pihak kepolisian Polres Mesuji namun belum di respon. (muk/yud).





  • Bagikan