SMAN 3 Bandarlampung sebagai Tempat Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Kepala SMAN 3 Bandarlampung Tri Winarsih saat memantau Pelaksanaan Gabungan Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar,Guru dan Masyarakat 2)
Kepala SMAN 3 Bandarlampung Tri Winarsih saat memantau Pelaksanaan Gabungan Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar,Guru dan Masyarakat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 383 orang Pelajar, Guru SMA dan Masyarakat, melakukan vaksinasi covid-19 di SMAN 3 Bandarlampung, Senin (4/10).

Vaksinasi tersebut, dilakukan dua tim kesehatan yakni Tim Kesehatan Puskesmas Palapa dan Puskesmas Simpur. Dipantau langsung Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdukbud) Provinsi Lampung, Diona Katharina.


Kepala SMAN 3 Bandarlampung, Tri Winarsih melalui Wakil Kepala bidang Humas (Wakahumas) SMAN 3 Bandarlampung, Rulisa Deltriana mengatakan, kegiatan vaksin covid-19 ini, merupakan gabungan beberapa sekolah.

“SMAN 3 Bandarlampung ini menjadi tempat Vaksin Covid-19 untuk Pelajar dan Umum. Ini dilakukan oleh dua tim kesehatan yakni Tim dari Puskesmas Simpur dan Puskesmas Palapa,” ungkap Lisa sapaan akrabnya.

Dia menjelaskan, jumlah 383 orang yang di Vaksin Covid-19 tersebut, terdiri dari 362 siswa dan 21 orang kategori guru dan masyarakat umum.

Rinciannya, 175 orang Siswa SMAN 3 Bandarlampung, SMA YP Unila (23 orang), SMA Adiguna (68 orang), SMA Perintis 2 (31 orang), SMA Trisakti (24 orang), SMKN 2 Bandarlampung (2 orang), SMA Perintis I (22 orang), dan SMA Nadzirah (16 Orang).

Baca Juga:   Pandemi Belum Berakhir, Masyarakat Ditekankan Tak Kendur Prokes

Sedangkan, 21 orang lainnya yang berasal dari Dua orang guru SMAN 3 Bandarlampung, Sebelas orang mahasiswa Program Praktek Lapangan (PPL) dari STKIP PGRI dan Dua orang warga sekitar SMAN 3 Bandarlampung.

“Baik Pelajar maupun masyarakat mendapatkan Vaksin Dosis ke I dan untuk dua orang guru salah satunya dirinya (Rulisa Deltriana,S.Pd,red) mendapatkan Vaksin Dosis ke II,” ucapnya.

Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung : 1) Foto 1 : Kepala SMAN 3 Bandarlampung Tri Winarsih saat memantau Pelaksanaan Gabungan Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar,Guru dan Masyarakat 2) Foto 2 : Kepala bidang Pembinaan SMA Disdikbud Lampung, Diona Khatarina berfoto bersama dengan Kepala sekolah dan guru SMAN 3 Bandarlampung usai melakukan peninjauan pelaksaaan gabungan Vaksinasi Covid-19 di SMAN 3 Bandarlampung
Kepala bidang Pembinaan SMA Disdikbud Lampung, Diona Khatarina berfoto bersama dengan Kepala sekolah dan guru SMAN 3 Bandarlampung usai melakukan peninjauan pelaksaaan gabungan Vaksinasi Covid-19 di SMAN 3 Bandarlampung

Lebih jauh Lisa mengatakan, Vaksin ini untuk mencegah penyebaran covid-19. Terlebih saat ini sudah melakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Sebab, SMAN 3 Bandarlampung sendiri sudah mulai Ujicoba PTM sejak 13 Sep 2021 untuk kelas 10-12 menggunakan sistem absen ganjil dan genap.

“Jadi misalnya hari ini Senin di ikuti siswa absen ganjil belajar secara PTM. Sedangkan siswa memiliki Absen Genap sekolah secara Daring (Online). Sementara untuk Selasa diikuti siswa absen genap belajar PTM. Sementara Siswa Absen Ganjil melakukan secara Daring. Begitu sebaliknya untuk hari berikutnya,” bebernya.

Untuk itu, Lisa berharap peserta didik SMAN 3 Bandarlampung baik kelas 10-12 untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) covid-19.

“Walau sudah divaksin. Kita harus tetap jaga Prokes Covid-19 secara ketat dan Yang belum vaksin semoga segera melakukan Vaksin Covid-19. Ini semua dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19,” katanya.

Baca Juga:   Polsek Kedaton Buka Gerai Vaksin

Dalam suasana Vaksin Covid-19 yang diikuti sekitar 383 orang ini, sambung Lisa, 86 orang diantaranya divaksin oleh Perwakilan Tim Dokter Puskesmas Palapa, dr.Riski Amelia.

Sementara, dr.Lisa menambahkan, SMAN 3 Bandarlampung, sebagai tempat vaksin gabungan pelajar, guru dan masyarakat umum.

“Kami (Tim kesehatan Puskesmas Palapa) berkerjasama dengan Tim Kesehatan Puskesmas Simpur untuk melakukan Vaksinasi Covid-19 Dosis I dan ada beberapa guru melakukan Vaksin Covid-19 Dosis II. Nah, untuk Tim Kesehatan Puskesmas Palapa, telah memvaksin sekitar 86 orang,”ucap dr.Amel sapaan akrabnya.

Lebih rinci dr.Amel menjelaskan, bahwa 86 orang tersebut diantaranya, 81 orang siswa SMAN 3 dan SMKN 2 Bandarlampung melakukan dosis ke I, Dua guru SMAN 3 Bandarlampung melakukan dosis ke dua dan 3 orang PPL dari STKIP PGRI.

“Kami mengapresiasi SMAN 3 Bandarlampung sebagai tempat program Vaksin Covid-19. Artinya, ikut mendukung program pemerintah dalam pencegahan Penyebaran Virus Corona di lingkungan sekolah,” tutupnya. (gie/yud)




  • Bagikan