SMAN Labuhanratu Lamtim Terbakar

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Gedung Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Labuhanratu Lampung Timur, Minggu (31/1). Peristiwa itu mengakibatkan sejumlah ruang yang ada di SMAN Labuhanratu ludes terbakar berikut isinya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamtim Mashur Sampurnajaya melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Mujianto mengatakan, peristiwa kebakaran itu diduga berawal dari ruang kantor SMAN pukul 14.40 WIB.


Api kemudian merambat ke ruang lain hingga menghanguskan 6 dari 8 ruang yang ada di SMAN tersebut. Dilanjutkan, setelah mendapat laporan BPBD segera mengirimkan 2 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Kemudian, dengan dibantu 1 unit mobil kebakaran dari Balai Taman Nasional Way Kambar, api berhasil dipadamkan pukul 17.50 WIB.

Baca Juga:   Empat Pekon di Wonosobo Terendam

Terpisah Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan menjelaskan, kali pertama peristiwa itu diketahui salah seorang warga yang sedang bekerja di kebun yang berjarak 500 meter dari SMAN Labuhanratu. Warga melihat ada kepulan asap dari gedung SMAN Labuhanratu.

Setelah dicek, api diduga berkobar dari ruang kepala sekolah. Kejadian itu, kemudian dilaporkan ke Polsek Labuhanratu. Mendapat laporan tersebut petugas Polsek Labuhanratu langsung meluncur ke lokasi kejadian dan menghubungi unit pemadam kebakaran BPBD Lamtim.

Sambil menunggu kedatangan mobil pemadam kebakaran, personil Polsek Labuhanratu bersama berusaha memadamkan kebakaran. Beberapa saat kemudian 3 unit pemadam kebakaran datang dan berhasil memadamkan api pukul 17.50 WIB.

Ditambahkan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian sementara, peristiwa kebakaran itu menghanghuskan ruang kepala sekolah, ruang wakil kepala sekolah, ruang tata usaha, ruang bendahara dan gudang berikut isinya. “Peristiwa ini masih dalam penyelidikan kami,”jelas AKBP Wawan Setiawan. (wid/wdi)




  • Bagikan