SMKN 1 Semendawai Suku III Kunjungi Markas Radar Lampung


Rombongan SMK N 1 Semendawai Suku III mengunjungi Graha Pena Lampung, Senin (21/3). Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id
Rombongan SMK N 1 Semendawai Suku III mengunjungi Graha Pena Lampung, Senin (21/3). Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – SMKN 1 Semendawai Suku III Kabupaten Oku Timur, Sumatera Selatan melakukan kunjungan industri ke Graha Pena Lampung yang merupakan markas Radar Lampung, pada Senin (21/3).

Ada 140 siswa dari dua jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan otomotif. Rombongan tersebut mengunjungi beberapat tempat di Graha Pena. Mulai dari dapur redaksi, percetakan, dan studio Radar Lampung TV.





Kepala SMK N 1 Semendawai Suku III Yohanes Heri Santosa mengatakan, kunjungan sekolahnya ke Radar Lampung dalam rangka kunjungan kerja industri anak didiknya .

Di mana, kunjungan tersebut, kata Yohanes, sesuai dengan kurikulum SMK yang harus melaksanakan praktik kerja industri atau disebut Prakerin dan juga harus melakukan Prakerin.

“Jadi ada yang kunjungan, ada juga yang praktik kerja industri,” ujarnya.

Yohanes berharap, setelah melakukan kunjungan ke Radar Lampung, anak-anak didiknya mendapatkan ilmu atau pandangan terkait dunia kerja, terutama yang sesuai dengan jurusan mereka, yaitu TKJ dan Otomotif.

“Mudah-mudahan apa yang ada di sini bisa memberikan sedikit wawasan kepada anak-anak, mungkin ada yang tertarik kepada dunia koran dan media masa yang ada di negara kita,” ungkapnya.

Kunjungan kerja rombongan SMK N 1 Semendawai Suku III tersebut diterima oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) Radar Lampung Taufik Wijaya, yang sekaligus menjelaskan proses perencanaan berita hingga menjadi koran. (pip/sur)