SMP Al Kautsar Buka Pendaftaran Lomba AKA Event XI


Radarlampung.co.id – SMP Al Kautsar membuka pendaftaran 10 perlombaan yang akan digelar di Al Kautsar (AKA) Event XI pada 19-20 Januari 2022 mendatang. Pendaftaran dibuka selama 6 Desember 2021 hingga 5 Januari mendatang.

Kepala SMP Al Kautsar Rudiyanto mengatakan, AKA Event digelar untuk mengasah kompetensi pengetahuan dan keterampilan siswa melalui berbagai perlombaan yang digelar di ajang ini. Di sisi lain, AKA Event juga menjadi ajang silaturahmi dan memperkenalkan Al Kautsar kepada masyarakat Lampung.





“AKA Event ini juga merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar SMP Al Kautsar. InsyaAllah pada tahun 2022 nanti, AKA Event bisa digelar secara offline di SMP Al Kautsar Bandarlampung,” kata Rudiyanto, Minggu (12/12).

Baca Juga:   Tiga Mahasiswa Polinela Raih Medali Emas pada Event Pencak Silat Tingkat Provinsi Lampung

Dia berharap, AKA Event XI bertema Smart, Creative, and Religious ini dapat mengasah  kreativitas, inovasi, serta melatih rasa percaya diri dan sportivitas peserta didik yang diimbangi dengan spiritual yang tinggi.

“Kegiatan ini sendiri diharapkan dapat memacu semangat peserta didik untuk menggali potensi yang ada dalam dirinya sekaligus mengembangkan sesuai dengan bakat dan keinginannya. Jadi diharapkan peserta didik dapat mencoba berkompetisi secara sehat dengan rekan-rekan sesama peserta didik,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua OSIS SMP Al Kautsar Amanda Rani Novanza memaparkan, 10 lomba yang digelar di AKA Event XI adalah LCT MIPA, Olimiade PAI, Olimpiade Matematika, Olimpiade IPA, Olimpiade IPS, Lomba Azan, Lomba MTQ, Lomba Pidato Bahasa Lampung, Lomba Bercerita Bahasa Indonesia, dan Lomba Solo Song.

Baca Juga:   Tiba di Indonesia, Vina Temui Rektor UTI

Menurut dia, pendaftaran gratis, tidak dipungut biaya sama sekali. Pendaftaran dapat dilakukan secara online di link google form https://forms.gle/xibZByLowoqGueYL7 atau langsung ke ruang OSIS SMP Al Kautsar.

Bisa juga menghubungi nomor kontak atas nama Kismanto pada nomor 081271130642, dan Redie Setiawan pada nomor 085768334411.

“Untuk syarat pendaftaran, peserta harus mengisi formulir pendaftaran dan formulir tiap cabang lomba yang diketahui oleh kepala sekolah,” ungkapnya.

Panitia AKA Event menyediakan penghargaan bagi para pemenang, yaitu untuk juara umum berupa piala bergilir, sedangkan untuk juara 1-3 masing-masing kategori lomba berupa piala, uang pembinaan, dan sertifikat.

“Kami juga memberikan piala dan sertifikat bagi juara harapan I sampai juara harapan III,” tandasnya. (mel/rls/sur)

Baca Juga:   Universitas Teknokrat Indonesia Gelar PKM Sekolah Binaan di SMA Al Huda