SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Metro Kembali Juara 1 Provinsi

  • Bagikan
Kepala UPTD Museum Lampung "Ruwa Jurai" Budi Supriyanto, S.Sos.M.Hum memberikan Piala dan Uang Tunai Siswi SMP MU Ahmad Dahlan, Metro atas raihan Juara I lomba LCC Kebudayaan dan Permuseuman Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021. FOTO HUMAS SMP MU Ahmad Dahlan,Metro
Kepala UPTD Museum Lampung "Ruwa Jurai" Budi Supriyanto, S.Sos.M.Hum memberikan Piala dan Uang Tunai Siswi SMP MU Ahmad Dahlan, Metro atas raihan Juara I lomba LCC Kebudayaan dan Permuseuman Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021. FOTO HUMAS SMP MU Ahmad Dahlan,Metro

RADARLAMPUNG.CO.ID – SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan (SMP MU Ahmad Dahlan) Kota Metro, kembali mewakili Lampung ke tingkat Nasional dalam cabang perlombaan Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kebudayaan dan Permuseuman tingkat SMP/Mts di tahun 2021 ini.

Lomba yang diadakan oleh UPTD Museum Lampung tersebut, dilaksanakan selama dua hari (21-22 September 2021) di Museum Lampung.


Dengan mengusung tema ‘Mewujudkan Generasi Milenial Indonesia yang Berbudaya’, diharapakan melalui ajang atau kompetisi ini, peserta akan memiliki pemahaman kebudayaan yang baik dan harus diketahui oleh masyarakat Indonesia. Khususnya provinsi Lampung.

Selain itu, kegiatan ini dapat menjadi pemicu bagi siswa untuk memanfaatkan Museum menjadi sumber sejarah dan kebudayaan yang mendukung pembelajaran di sekolah.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 18 sekolah tingkat SMP/Mts se-Provinsi Lampung. Diantaranya, SMP Alkautsar Bandarlampung, SMPN 10 Bandarlampung, SMPN 2 Bandarlampung, SMPN 29 Bandarlampung, SMPN 1 Bandarlampung.

Kemudian, SMP N 15 Pesawaran, SMP N 20 Bandarlampung, SMP N 3 Pringsewu, SMP 1 Seputih Raman Lamteng, SMP N 9 Bandarlampung, SMPN 27 Pesawaran, SMP 1 Kalianda, SMP 1 Seputih Banyak Lamteng, SMP 1 Pringsewu, SMP N 22 Bandarlampung, SMP Al-Azhar 3 Bandarlampung, dan SMP N 19 Bandarlampung, dan yang terakhir SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan (SMP MU Ahmad Dahlan Metro.

Baca Juga:   Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia ikut Program Pertukaran Mahasiswa Kampus Merdeka, Ini Daftarnya

Khusus SMP MU yang mengutus tiga peserta dan satu guru pendamping antara lain: Novannisa Azzahra (IX As Syakur)
(2). Nasya Pradana Putri (IX As Syakur)
(3). Wisa Ajeng Salsabilla (VIII Al Qoyyum), dan Mereka didampingi oleh Ustadzah Fadhilah Syahidah, S.Pd., sebagai guru Sejarah sekaligus Guru pendamping dan pelatih mereka.

Ustadzah Fadhilah Syahidah, S.Pd., sebagai guru pendamping menjelaskan, selama perlombaan, menggunakan protokol kesehatan (Prokes) yang penuh dan ketat. Bahkan dilakukan SWAB Antigen terlebih dahulu sebelum masuk ke lokasi dan mengikuti berbagai kegiatan disana.

Dalam proses perlombaan, terdapat tiga babak yakni babak penyisihan, semi final, dan final.

Pada babak penyisihan, SMP Mu-AD melawan SMP N 10 Balam, dan SMP Al Kautsar Balam. Selanjutnya pada babak semi final, SMP MuAD berhadapan dengan SMP N 3 Pringsewu, SMP 2 Balam.

Baca Juga:   Dosen Universitas Teknokrat Indonesia Ikut Program Bridging Course di Irlandia

“Alhamdulillah kami lolos dan kembali melanjutkan ke babak final yang bertemu dengan SMP N 3 Pringsewu, dan SMP N 1 Pringsewu. Dan dengan izin Allah SWT, SMP Mu Ahmad Dahlan Metro kembali memenangkan perlombaan dengan nilai 2650,”kata Ustadzah Fadhilah.

Ustadzah Fadhilah berharap, perlombaan seperti ini akan terus ada dan tentunya SMP MU Ahmad Dahlan bisa terus menjadi juara dan mempertahankan tradisi juara yang sudah ke 3 kalinya juara berturut-turut, serta maju terus ke tingkat Nasional.

“Semoga anak-anak lain yang belum berkesempatan mengikuti perlombaan ini dapat mengikutinya, karena ini merupakan salah satu cabang perlombaan yang bergengsi di tingkat provinsi hingga nasional,” tutupnya. (gie/yud)




  • Bagikan