SMPN 27 Bandarlampung Tingkatkan Kemampuan Guru Lewat IHT

  • Bagikan
Sekretaris Disdikbud Bandarlampung Eka Afriana Novel (dua kiri) saat membuka IHT Implementasi Kurikulum 2013 di SMPN 27 Bandarlampung, Jumat (4/1). Foto Aprohan Saputra/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Tingkatkan pengetahuan penerapan kurikulum, SMPN 27 Bandarlampung menggelar in house training (IHT) Implementasi Kurikulum 2013 di aula sekolah setempat, Jumat (4/1).

Kegiatan selama dua hari itu dibuka langsung Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandarlampung Eka Afriana Novel, didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri.


Kepala SMPN 27 Bandar Lampung I Wayan Astawan menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mempersipakan mutu pengajar dalam melaksanakan tugas sebagai tenaga pendidik.

Mengingat pendidikan modal utama dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa, untuk itulah tenaga pendidik perlu dilatih untuk menambah wawasan pengetahuan yang luas.

“Di sekolah kami ini 99 persen siswanya berasal dari jalur bina lingkungan. Namun, seluruh siswa mempunyai motivasi yang tinggi untuk menimba ilmu. Tentunya, guru juga harus memiliki kompetensi yang baik,” katanya saat ditemui usai kegiatan. (apr/kyd)


Baca Juga:   Ciptakan Mahasiswa Generasi Unggul Teknokrat, Brigif 4 Marinir Bekali Pendidikan Bela Negara


  • Bagikan