Soal Bantuan PIP, Ini Kata Kepala SMPN 19 Pesawaran


SUMBER FOTO: WWW.KEMDIKBUD.GO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala SMPN 19 Pesawaran Uniroh membantah ada pemotongan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) yang diterima siswa. Karena itu, ia memberikan solusi kepada wali murid untuk menanyakan hal tersebut ke bank yang ditunjuk menyalurkan dana.

Uniroh mengatakan, tahun ini sekitar 232 siswa penerima PIP. Pada pertengahan Maret statusnya sudah masuk di Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Namun dana belum cair.





“Kita melalui operator selalu pantau progres pencairan PIP. Kalau statusnya di Dapodik sudah cair, kami berikan informasi kepada siswa. PIP sudah bisa diambil di Bank. Namun kita sudah menyelesaikan kesalahpaham kejadian kemarin,” kata Uniroh, Rabu (6/4).

Terkait keluhan wali murid yang menuding bantuan PIP tidak transparan, Uniroh membantahnya. Ia menyatakan pihaknya secara berkala memberikan informasi turunnya dana.

Uniroh menyatakan, awalnya wali murid datang menanyakan dugaan pemotongan PIP oleh pihak sekolah. Namun ia menegaskan tidak pernah kolektif dalam pengambilan dana PIP.

”Karena buku tabungan dan ATM yang memegang adalah wali murid. Bukan sekolah,” tegasnya. (ozi/ais)