Soal Keluhan Jalan Rusak di Suoh, PT NM Siap Tanggung Jawab

  • Bagikan
Pertemuan antara pihak Kecamatan Suoh dengan perwakilan PT Nataring Mining terkait keluhan kerusakan jalan, Selasa (9/2). FOTO DOKUMEN KECAMATAN SUOH

RADARLAMPUNG.CO.ID – PT Natarang Mining dikabarkan siap bertanggung jawab terkait kondisi ruas jalan, khususnya di Blok 9, Pekon Roworejo-Pekon Tuguratu, Kecamatan Suoh, Lampung Barat yang dikeluhkan masyarakat.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan antara Pemerintah Kecamatan Suoh dengan manajemen PT NM yang merupakan perusahaan penambangan emas di perbatasan Lambar dan Tanggamus, Selasa (9/2).


Pertemuan di kantor kecamatan tersebut dihadiri Camat Suoh Mandala Harto didampingi Sekcam Alexander Pranggabaya. Sementara dari pihak PT NM dihadiri oleh Doni, selaku Humas dan seorang perwakilan lainnya.

Mandala Harto mengungkapkan,  pertemuan tersebut dalam rangka mengkoordinasikan langkah-langkah penanganan terkait keluhan masyarakat Suoh dan Bandarnegeri Suoh (BNS). Yakni kondisi jalan yang sulit dilalui, khususnya dari Kecamatan Suoh menuju Tanggamus.

Baca Juga:   Ini Agenda Kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno di Lambar

”Alhamdulillah, hasil pertemuan tersebut, bapak Doni selaku Humas PT NM menyatakan bahwa pihak perusahaan mendukung rencana perbaikan jalan. Bahkan dengan melibatkan masyarakat,” kata Mandala.

Tidak hanya itu. Pihak PT NM juga menyatakan, untuk pemeliharaan jalan dari Blok 9, Pekon Roworejo sampai Tuguratu, telah ada kesepakatan sebelumnya. Hal tersebut tanggung jawab bersama PT NM dan PT Tanggamus Electric Power (TEP).

”Kami dalam waktu dekat ini juga akan berkoordinasi dengan pihak PT TEP untuk mendukung rencana perbaikan dimaksud. Mudah-mudahan pihak perusahaan merespon baik, seperti halnya yang kami terima dari pihak PT NM,” tegasnya. (nop/ais)




  • Bagikan