Soal Pembukaan Akses Sari Ringgung, Tunggu Salinan Putusan Pengadilan

  • Bagikan
Pedagang hanya bisa berjualan di pintu masuk Pantai Sari Ringgung akibat sengketa kepemilikan akses jalan menuju pantai. FOTO EDY SUSANTO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Direktur PT Pantai Sari Ringgung Andre menegaskan pihaknya masih menunggu salinan keputusan pengadilan terkait sengketa akses jalan pantai.

“Ya, selama satu minggu ke depan ini kita masih menunggu hasil putusan pengadilan,” kata Andre, Senin (8/3).

Dikatakan, Pengadilan Negeri Gedongtataan telah memutuskan melalui sidang yang digelar secara objektif bahwa Syamsu Rizal merupakan pemilik sah akses jalan masuk Pantai Sari Ringgung yang diklaim oleh pihak Anton Firmansyah dengan melakukan pemagaran dan membangun tembok beton di lokasi pintu masuk.

Baca Juga:   Tertangkap, Perampas Ponsel di Telukpandan Ditembak

“Untuk proses pembongkaran penutupan akses jalan masuk ke Pantai Sari Ringgung, kita masih menunggu putusan pengadilan dan mengikuti petunjuk untuk pembukaan akses jalan tersebut,” tandasnya.

Sebelumnya, sekitar Juli 2020 lalu, pihak Anton Firmansyah melakukan pemagaran dengan membangun tembok beton dengan tinggi sekitar dua meter di lokasi pintu masuk wisata Pantai Sari Ringgung. Akibatnya, pengunjung maupun pedagang tidak bisa masuk kawasan tersebut.

Baca Juga:   Sosialisasikan Tertib Lantas dan Larangan Mudik

Penutupan dilakukan pihak Anton Firmansyah karena berkeyakinan memiliki dokumen pemilikan yang sah.





  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…