Soal Penahanan Advokat, DPN Peradi Beri Dukungan ke DPC Peradi Bandarlampung

  • Bagikan
sumber foto tim advokasi DS

RADARLAMPUNG.CO.ID-DPC Peradi Bandarlampung mengambil sikap terkait penahanan DS oleh Polresta Bandarlampung. DPC Peradi Bandarlampung melapor ke DPN Peradi terkait penahanan DS oleh aparat kepolisian.

Menurut jurubicara tim advokasi DS, Alfian SH.MH, ada dua hasil dialog DPC dengan Kabid Pembelaan Profesi Advokat DPN Peradi Antoni Silo. Hal ini disampaikan dalam rilis yang diterima radarlampung.co.id, Senin (15/2).

Yang pertama, DPN mendukung semua upaya yang dilakukan DPC demi terjaganya marwah profesi advokat sebagai penegak hukum seperti halnya polisi, jaksa dan hakim. Yang kedua, DPN Peradi mengawal tindaklanjut pengaduan tim advokasi DS ke sejumlah institusi terkait.

Baca Juga:   Makin Canggih, Pengaduan Kini Bisa Lewat Aplikasi Polisiku

Sebelum ke DPN Peradi, Tim Advokasi DS yang dikoordinir PBH DPC Peradi Bandar Lampung telah membuat surat laporan ke Kapolri, Kabareskrim, Kompolnas dan Komisi III DPR. Inti laporannya, lanjut Alfian, mengenai dugaan pelanggaran prosedural oleh penyidik dalam penangkapan dan penahanan DS. (rls/wdi)



  • Bagikan



Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik