Soal Pengendalian Pengelolaan Perbatasan, BNPP Gelar Rapat Koordinasi

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID- Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pengendalian Pengelolaan Perbatasan Negara Tahun 2020. Rencananya acara akan dilaksanakan di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Rabu (2/12).

Rapat ini diselenggarakan dalam rangka melakukan review terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan Kementerian dan Lembaga yang dikoordinasikan oleh BNPP pada Tahun 2020. Sekaligus sebagai sarana penajaman progam prioritas pengelolaan perbatasan negara Tahun 2021.

Memastikan peningkatan efektivitas sekaligus melaksanakan percepatan pengelolaan perbatasan negara secara terpadu, dalam rangka memperkokoh tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat di kawasan perbatasan.

Serta mengetahui capaian pelaksanaan kegiatan dan permasalahan di kawasan perbatasan tahun 2020 yang dilaksanakan oleh kementerian/ Lembaga sebagai dasar pelaksanaan pengendalian kegiatan tahun 2021 dan percepatan pembangunan kawasan perbatasan sesuai dengan program dan kegiatan prioritas nasional.

Baca Juga:   Cegah Kenaikan Kasus Covid-19, Terapkan Mandatory Check di Pelabuhan Bakauheni

Empat narasumber akan hadir dalam acara ini, yaitu Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manuasia, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah; Sekretaris Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian, Kementerian Pertanian; Deputi Bidang Industri dan Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; dan Direktur Sarana Distribusi dan Logistik, Kementerian Perdagangan.

Rapat Koordinasi Pengendalian Pengelolaan Perbatasan Negara ini akan dihadiri kurang lebih 500 orang peserta yang terdiri dari unsur Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian/Lembaga Anggota BNPP; Sekretaris Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota, Kepala Dinas yang membidangi urusan Perdagangan, Koperasi dan UKM, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Pertanian; Pejabat di Lingkungan Kemendagri dan BNPP; serta Anggota IBS MTT (Institute for Border Studies, Milenial Think Tank).

Baca Juga:   Airlangga: Pemudik yang Balik ke Jakarta akan Dilakukan Tes Covid-19 di 21 Titik

Kegiatan di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Para peserta yang tidak datang di tempat akan mengikuti kegiatan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. (rls/wdi)



  • Bagikan