Soal Rencana Destinas Wisata Buka Lagi, Dispar Pesawaran Tunggu Keputusan Satgas Covid

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID- Dinas Pariwisata Pesawaran dan tim satgas penanganan covid-19 Pesawaran segera membahas nasib para pelaku usaha wisata di kabupaten tersebut.

“Masih menunggu keputusan dari tim satgas covid-19 terkait kapan destinasi wisata dibuka kembali,”ungkap Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Yudiana, mewakili Kadis Pariwisata Elsyafri Fahrizal, Minggu (1/8)


Dikatakan, pertimbangan belum dibukanya destinasi wisata mengingat status zona di kabupaten setempat. Meskipun saat ini PPKM level IV berakhir pada 2 Agustus ini, namun tetap melihat perkembangan penyerabaran virus covid-19 di Pesawaran

“Perkembangan Covid-19 menjadi pertimbangan. Kalaupun kasus sudah mulai melandai, destinasi wisata dibuka dengan disiplin prokes secara ketat,”ucapnya

Sebelumnya, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, saat menjawab pertanyaan sejumlah pelaku usaha wisata kapan dibukanya destinasi wisata saat kegiatan vaksinasi di Pulau Pahawang Rabu (28/7) mengungkapkan agar pengusaha dan pengelola pariwisata di Pesawaran diharapkan menunggu kasus Covid-19 melandai

Baca Juga:   Destinasi Wisata Buka Kembali, PAD Pesawaran Berpotensi Meningkat

Meskipun Pulau Pahawang berstatus zona hijau, dan salah satu pulau destinasi wisata di Provinsi Lampung. Pulau Pahawang tetap ditutup, karena ada peraturan PPKM agar mencegah tidak adanya virus yang masuk ke Pulau Pahawang.

“Sehingga kami mengambil kebijakan yang berat, dengan menutup akses wisata di Pulau Pahawang,” tuturnya.

Menurut Dendi, meskipun pemerintah saat ini sedikit melonggarkan aturan kebijakan PPKM yang menyesuaikan zonasi atau status di daerah. Dirinya berharap agar bisa menyikapi dengan sabar, sampai benar-benar penyebaran virus corona di kabupaten setempat menurun.

“Kita tunggu hasil terkait kasus konfirmasi positif covid-19 di Pesawaran, kalau sudah melandai, kita pasti akan buka lagi. Jadi saya harap bisa bersabar, sampai penyebaran virus di Pesawaran benar-benar turun,”tandasnya (ozi/wdi)




  • Bagikan