Soal Rencana Rekrut Tenaga Ahli, Ini Penjelasan Bunda Eva

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NAWASIS.ORG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkot Bandar Lampung berencana merekrut tenaga ahli untuk membantu kinerja pemerintah, sesuai dengan keahlian masing-masing.

Walikota Eva Dwiana mengatakan, tenaga ahli ini dipilih dari berbagai bidang keahlian di luar Pemkot Bandarlampung. “Iya ada (rekrutmen tenaga ahli). Itu nanti, baru rencana,” kata Eva Dwiana, Rabu(2/6).

“Bukan dari kalangan PNS. Tapi mereka (yang akan direkrut) berpengalaman. Mungkin bisa dari Unila dan lainnya. Profesional,” tegasnya.

Nantinya, terus Bunda Eva–sapaan akrab Eva Dwiana, para tenaga ahli ini bekerja sesuai target dan keahlian masing-masing. Semuanya untuk kepentingan dan kemajuan Bandarlampung.

“Targetnya sendiri harus sesuai dengan fungsinya. Membantu pemerintah dengan memberikan masukan dan pemikiran. Apa yang bisa kita lakukan. Apalagi pembangunan sudah bagus, tinggal kita percantik lagi agar lebih nyaman,” ungkapnya.

Baca Juga:   Pemprov Dukung Forum RPJMD Kota Bandarlampung

Sementara Kepala BPKAD Bandarlampung Wilson Faisol mengungkapkan, rencananya, ada sekitar 40 tenaga ahli yang akan direkrut.

Soal gaji, saat ini tidak mencapai Rp5 juta. “Nggak sampai Rp5 juta. Sekitar Rp3,5 juta. Tidak ada tunjangan, hanya gaji pokok saja,” kata Wilson Faisol. (mel/ais)

 



  • Bagikan