Soal Reses, Ini Penjelasan DPRD Tubaba

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-DPRD Tulangbawang Barat (Tubaba) mulai Senin (28/6) mengelilingi daerah pemilihannya masing-masing. Tujuannya untuk menyerap aspirasi masyarakat yang selama ini menjadi basis pemilihnya. Reses kali ini digelar selama lima hari tepatnya sejak 28 Juni hingga 2 Juli 2021.

Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho ST, melalui Paisol,S.H. yang merupakan Ketua Komisi III Dapil 1 mengatakan bahwa kegiatan reses tersebut guna menjaring aspirasi masyarakat secara berkala. Harapannya masing-masing daerah pemilihan setelah bertemu konstituen di daerah masing-masing dapat meningkatkan kualitas, produktivitas, dan kinerja DPRD dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat, serta mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan check and balances antara DPRD dan pemerintah daerah.

Baca Juga:   Bupati Tubaba Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami Panaragan

“Saran dan masukan bahkan keluhan masyarakat terhadap pembangunan pemerintah perlu kami dengarkan secara langsung. Sehingga, melalui aspirasi tersebut, akan kita masukkan dalam pokok-pokok pikiran untuk kemudian disampaikan dalam sidang paripurna selanjutnya,” tegas Paisol, Senin (28/6).

Hasilnya, berbagai permintaan masyarakat seperti pembukaan badan jalan, perbaikan jalan, dan permintaan dimasukkan tiang listrik, seperti di wilayah Tiyuh (Desa) Mekar Asri RK 3 dan 4 Kecamatan Tulangbawang Tengah. “Kita berharap agar apa yang menjadi keinginan masyarakat dapat direalisasikan demi kesejahteraan masyarakat secara bersama-sama,”tutupnya. (fei/rnn/wdi)




  • Bagikan