Soal Sprindik KPK Mengenai Dugaan Suap Pajak, Begini Respon PT. GMP

  • Bagikan
ilustrasi foto sumber https://lombokpost.jawapos.com/

RADARLAMPUNG.CO.ID-PT. Gunung Madu Plantation (GMP) angkat bicara terkait ramai informasi mengenai beredarnya sprindik Komisi Pemberantasan Korupsi yang ditujukan kepada Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Mengutip merdeka.com, sprindik ditujukan kepada Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Sprindik tersebut menyatakan bahwa KPK sejak 4 Februari telah melakukan penyidikan kasus korupsi dengan tersangka APA selaku Direktur Pemeriksaan dan Penagihan Ditjen Pajak serta tersangka DR selaku Kepala Subdirektorat Kerjasama dan Dukungan Pemeriksaan pada Ditjen Pajak Kemenkeu.

Dalam sprindik tersebut, KPK menduga bahwa APA dan DR mendapatkan suap dari konsultan pajak berinisial RAR dan AIM atas pemeriksaan perpajakan perusahaan berinisial PT GMP tahun pajak 2016. Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebut pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu terkait sprindik tersebut. “Saya cek dulu,” ujar Ali saat dikonfirmasi, Jumat (5/3).

Baca Juga:   Mantan Plt. Ketua DPW PAN Lampung Tidak Tahu Perusahaannya Dapat Plotting Proyek

Terkait hal ini, pihak PT. Gunung Madu Plantation (GMP) angkat bicara. Melalui public relations PT GMP Senin (8/3), mengirimkan rilis ke media yang berisi lima poin. Pertama, terkait pemeriksaan pajak perusahaan untuk tahun pajak 2016, PT GMP menggunakan jasa Kantor Konsultan Pajak profesional yang kompeten dan kredibel. Kedua, konsultan pajak memberikan jasa konsultasi pajak profesional dan segala urusan perpajakan terkait PT GMP.

Baca Juga:   Cerita Dirkrimsus Polda Lampung Soal Sulitnya Cairkan Barbuk Rp10 M Perkara Jalan Ir. Sutami

Ketiga, PT GMP adalah perusahaan yang dalam melaksanakan operasional usahanya selalu berkomitmen untuk menjalankan prinsip Good Corporate Governance serta mengikuti kaidah usaha yang sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia.

Keempat, PT GMP menghormati proses yang sedang berjalan dan dapat kami sampaikan bahwa operasional perusahaan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Kelima, apabila ada hal-hal lain terkait dengan hal ini yang perlu dikonfirmasikan, silakan menghubungi bagian General Affairs pada nomor 0725 561700 ext 137. (net/sya/wdi)

Baca Juga:   Soal Perkara Penipuan ASN Bapenda Lampung, Polisi Akan Tetapkan Tersangka Lain ?




  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…