Lambar  

Soal Tukin ASN, Kenaikan Dipertimbangkan Dalam APBD-P


RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Lampung Barat memerintahkan jajarannya untuk mempelajari apakah tunjangan kinerja (Tukin) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) memungkinkan dinaikkan pada APBD Perubahan tahun anggaran 2022 ini.

Menurut Parosil, selama kepemimpinannya bersama Mad Hasnurin, reward bagi ASN yang berupa Tukin, baru dua kali dinaikkan. Meski begitu prestasi dan keberhasilan tetap dapat diraih Pemkab Lambar.





“Saya berharap kenaikan ini perlu dipertimbangkan dan dipelajari kembali. Kalau memungkinkan, APBD perubahan. Ini adalah bentuk keseriusan dari pada pemimpin terhadap ASN agar kinerja kedepannya lebih baik lagi,” kata Parosil saat memimpin apel perdana sekaligus hahal bihalal, Senin (9/5).

Menurutnya, jika dibanding dengan kabupaten/kota lain, tunjangan kinerja di Lambar cukup jauh perbedaannya. Karena itu perlu dipertimbangkan lagi untuk bisa dinaikkan.

Baca Juga:   Jabatan Kasatlantas Polres Lambar Diserahterimakan

Selain itu, Parosil memberi apresiasi terhadap ASN yang ada di Lambar. Ia berharap agar apa yang sudah terbentuk selama satu bulan penuh (saat Ramadhan) harus bisa di implementasikan untuk mewujudkan Lambar Hebat dan Lampung Berjaya. (nop/ais)