Softball dan Baseball Lampung Kalahkan Tuan Rumah

  • Bagikan

 

radarlampung.co.id – Dua cabang (cabor) softball dan baseball Lampung, berhasil mengalahkan tuan rumah pada PON XX, Papua.


Kemenangan pertama, didapat oleh softball ketika menghadapi Papua di lapangan softball di Universitas Cendrawasih, Kota Jayapura, Sabtu (25/9) pagi. Lampung berhasil mengalahkan Papua dengan skor 8-0.

“Kami kembali (ke jalur final), setelah kemarin sempat lengah dan kalah dari DKI Jakarta. Mohon doanya, kami masih memainkan dua game lagi, di penyisihan. Semoga bisa terus meraih kemenangan,” kata Manajer Tim Softball Lampung, Fillie Anggun Sari.

Pada Minggu (26/9) yang tidak ada jadwal pertandingan, kata Fillie, pihaknya akan memanfaatkan timnya untuk berlatih guna menghadapi Banten dan Papua Barat di babak penyisihan berikutnya.

Sedangkan, pada sorenya, giliran baseball yang mendapat kemenangan atas Papua. Digelar di kompleks Lanud Silas Papare, Sentani, Kabupaten Jayapura. Lampung menang 15-9.

Baca Juga:   Gubernur Usulkan Gaji Atlet, Dewan: Setuju, Agar Tidak Pindak ke Daerah Lain

Meski mendapat dukungan dari supporter tuan rumah yang hadir, baseball Lampung tetap mampu meraih kemenangan.

Lampung memimpin skor di inning kelima dengan skor 10-5. Namun, Papua kemudian mengejar ketertinggalannya di inning keenam dan memperkecil skor menjadi 10-9. Akan tetapi, di inning ketujuh, Lampung memperlebar jarak hingga akhirnya menang.

Rully N Parnanto, Pelatih Kepala Baseball Lampung ditemui usai laga mengatakan, hasil positif ini bisa meningkatkan moral pada pertandingan pekan depan melawan Jawa Barat.

“Kemenangan ini mempermudah kita ke final. Kalau kita tidak menang di sini agak susah. Karena empat besar yang bisa ke final,” ujarnya.

Terkait lawan Jawa Barat pada pertandingan berikutnya, Rully mengaku timnya lebih diunggulkan. “Kita Di beberapa pertandingan sering menang melawan mereka. Tetapi di pertandingan ini tentunya siapa yang lebih siap,” tandasnya.

Baca Juga:   Gubernur Usulkan Gaji Atlet, Dewan: Setuju, Agar Tidak Pindak ke Daerah Lain

Terpisah, Ketua Umum Persatuan Baseball Softball Indonesia (Perbasasi) Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengapresiasi keberhasilan tim Lampung yang mampu mengalahkan tuan rumah.

Sebab, kata Mirzani, tuan rumah mendapat dukungan penuh dari masyarakat yang hadir ke lapangan. Namun, dukungan tim tuan rumah tidak menyurutkan mental anak asuhnya.

“Alhamdulillah kita memperoleh kemenangan. Hari ini softball dan baseball berhadapan dengan tim tuan rumah yang didukung dengan full supporter,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Radarlampung.co.id

Namun, sekretaris Komisi V DPRD Lampung ini mengingatkan baik softball dan baseball tidak jumawa dan lengah. “Perjalanan masih panjang. Insya Allah perjuangan untuk memperoleh medali emas yang merupakan hajat kita semua diberkahi oleh Allah SWT,” tandasnya.(nca/yud)




  • Bagikan