Solid ! Kadin Lampung Dukung Anindya Bakrie Maju Jadi Ketum

  • Bagikan
Dr. M. Kadafi menyampaikan sambutan dalam acara Berbagi Berkah Ramadan bersama Anindya N Bakri di Sesat Agung Bumi Gayo Ragem Sai Mangi Wawai. Foto Yusuf AS/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID- Usai meresmikan pondok pesantren di Menggala, Wakil Ketua Umum Kadin (Kamar Dagang Industri Indonesia) Bidang Organisasi Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah Anindya N. Bakrie mengunjungi Kabupaten Tulangbawang Barat, Sabtu (25/4).

Dalam kunjungan ke Tubaba, Anindya didampingi Ketua Kadin Lampung M. Kadafi, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Lampung H. Ardiansyah dan jajaran.

Di Tubaba pula Anindya N Bakrie menyatakan akan maju sebagai Ketua Umum (Ketum) Kadin periode 2021-2026 mendatang. Karenanya ia meminta dukungan dari Kadin Lampung dan jajaran untuk menyukseskan niatnya tersebut.

Terkait rencana Anindya ini, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Lampung H. Ardiansyah menuturkan, tidak ada alasan Lampung untuk tidak mendukung Anindya.

Menurutnya, Anindya telah belasan tahun mengabdi di Kadin. Dan yang lebih penting, lanjut Chairman Radar Lampung Group ini, Anindya adalah putra Lampung. “Jadi sangat pantas dan sudah saatnya menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia,” katanya Sabtu (24/4) malam.

Baca Juga:   Polisi Tetapkan 3 Tersangka Penganiayaan Perawat

Ketua Kadin Lampung Muhammad Kadafi menambahkan, dukungan terhadap Anindya dari Lampung menurutnya sangat solid. Kadin Lampung menurutnya, sangat bulat dan telah sepakat bahwa dalam Musyawarah Nasional (Munas) Kadin mendatang akan melabuhkan pilihannya kepada Anindya N. Bakti sebagai putra Lampung.

“Biasa ya kalau Lampung itu selalu menggunakan musyawarah dan mufakat. Karena itu, Kadin Lampung telah bulat dan sepakat serta solid akan terus mendukung Anindya dalam pencalonannya mendatang,” terang Kadafi, di depan para Ketua Kadin dari berbagai daerah di Indonesia Sabtu (24/4) malam.

Dukungan yang kuat dan solid tersebut lanjutnya lantaran melihat sosok Anindya N Bakrie yang disukai hampir semua kalangan. Sehingga pemberian dukungan terhadap Anindya N. Bakre mutlak diperlukan agar putra sulung Abu Rizal Bakrie ini dapat terpilih sebagai Ketua Kadin Indonesia.

Baca Juga:   Sudah 100 Warga Tubaba Wafat Akibat Covid-19

Pembuktian dukungan terhadap Anindya N Bakrie ini menurutnya dapat dilihat secara kasat mata. Sebab Kadin Lampung sangat mendukug penuh atas pencalonan Anindya N Bakrie. “Intinya untuk Lampung kita sesuai komando, karena kita solid,” tuturnya.

Waketum Bidang Organisasi dan Kelembagaan Kadin Lampung Yuria Putra Tubarad menambahkan dukungan agar Anindya Bakrie dapat mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia sebenarnya telah disuarakan sejak 10 tahun lalu.

“Karena ini telah lama, sudah saatnya orang Lampung memimpin Kadin Indonesia. Sebab sejak Kadin belum ada apa-apa, hingga kadin mempunyai Menara Tower Kadin, itu merupakan perjuangan dan hasil kerja keras Bang Ical yang meruapakj ayah kandung beliau ini,”tegas Yuria. (fei/wdi)




  • Bagikan