Sopir Travel Perkosa Penumpang di Kapal

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Kesatuan Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni Lampung Selatan (Lamsel), mengamankan satu pelaku yang memperkosa korbannya di atas kapal.

Pelaku yang diamankan, yakni Feb (26) warga Desa Gunung sugih Kecil Kecamatan Jabung Lampung Timur.


Kepala KSKP Bakauheni Lamsel, AKP Ridho Rafika menjelaskan, Penangkapan tersebut, terjadi saat korban bersama keluarganya melapor ke KSKP Bakauheni Lamsel.

“Kejadiannya di di atas kapal, saat korban dan pelaku menyeberang dari pelabuhan Merak ke Bakauheni. Saat turun dari kapal, kami langsung mengamankan,” Ungkap Ridho, Senin (1/11).

Ridho menjelaskan, peristiwa pemerkosaan itu, terjadi saat korban naik kendaraan travel BE 1320 AMK dari Bekasi menuju Lampung Timur.

Baca Juga:   Pemeriksaan Oknum Jaksa Rampung, Kejati Serahkan ke Kejagung

Tiba di kapal, saat akan menyeberang dari pelabuhan Merak menuju Bakauheni, penumpang lain keluar dari kendaraan. Sedangkan korban masih berada di dalam kendaraan.

“Saat kondisi sepi, korban yang sebelumnya duduk di samping sopir, disuruh pelaku duduk di kursi belakang. Saat itu lah terjadi dugaan pemerkosaan,” Bebernya.

Atas kejadian tersebut, korban mengadu kepada keluarganya dan melaporkan ke KSKP Bakauheni. Setelah melakukan koordinasi dengan Polres Lampung Timur, pihaknya langsung melakukan penangkapan tersangka dirumahnya.

“Kami menjerat pelaku dengan pasal 285 KUH Pidana tentang Pemerkosaan,” Pungkasnya. (yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan