Sosialisasi 3 M, Aparat Lamtim Gelar Operasi Yustisi

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Upaya pencegahan penyebaran pandemi corona virus disease (Covid-19) di Lampung Timur terus digalakkan.

Sebagaimana dilaksanakan jajaran Koramil dan Polsek Margatiga bersama Satuan Polisi Pamong Praja melalui operasi Yustisi, Minggu (4/10).

Dandim 0429 Lamtim Letkol M.Darwis menjelaskan, operasi yustisi ini dilaksanakan dengan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerja sama dan ikut serta mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19.

Kemudian mensosialisasikan kebijakan pemerintah tentang tatanan adaptasi kebiasaan baru dengan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Dilanjutkan, operasi yustisi dilaksanakan setiap dengan melibatkan 3 pilar. Yaitu, TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Lebih lanjut dijelaskan, pada operasi  yustisi ini tim gabungan juga memberikan sanksi bagi warga yang tidak menggunakan masker.

Baca Juga:   Warga Lamtim Sembuh Dari Covid-19 Bertambah 73

Sanksinya bervariasi. Antara lain menyapu sarana umum, menyanyikan lagu nasional. Kemudian sanksi fisik berupa push up. “Setelah mendapat sangsi warga diberi masker,” jelas Letkol M.Darwis. (wid/wdi)




  • Bagikan