Sosialisasikan Perlindungan Anak di Semua Tingkatan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala Dinas PPPA Pesawaran Binarti Bintang menegaskan bahwa sosialisasi perlindungan anak merupakan salah satu upaya maksimal di semua tingkat terkait pencegahan tindak kekerasan terhadap anak (KTA). Ini dilakukan dengan melibatkan unsur-unsur di tingkat desa.

“Tujuan sosialisasi perlindungan anak adalah untuk meningkatkan kepedulian aparat desa, masyarakat dan dunia usaha di wilayah tersebut. Dalam upaya mewujudkan pembangunan desa yang ramah terhadap pemenuhan hak, kebutuhan dan kepentingan terbaik bagi anak,” kata Binarti Bintang.

Menurut dia, sosialisasi ditujukan untuk menyatukan potensi sumber daya manusia, keuangan, sarana prasarana, metode dan teknologi yang ada pada pemerintahan desa serta masyarakat dalam memenuhi hak anak.

Baca Juga:   Tangkap Tersangka Berikut BB Sabu

“Pelaksanaan kebijakan pemenuhan hak anak melalui perumusan strategi dan perencanaan pembangunan desa dan untuk memperkuat peran dan kemampuan pemerintah desa dalam mewujudkan pembangunan di bidang perlindungan anak dan pemenuhan hak anak,” tuturnya.

Dilanjutkan, hal tersebut sangat berkorelasi dengan delapan fungsi keluarga. Khususnya fungsi perlindungan. Dengan demikian akan bersatu, bersama, dan kompak menyikapi hak-hak anak serta melindunginya.

“Kami terus berupaya dan berkomitmen untuk selalu melindungi hak-hak anak,” tegasnya. (esn/ozi/ais)




  • Bagikan