Sosialisasikan Soal Menstruasi Kepada Siswi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Komunitas Youth with Sanitation Concern (YSC) menyosialisasikan kebersihan menstruasi dalam peringatan Mentrual Hygiene Day (MHD) di Kotakarang, Telukbetung Barat, Bandarlampung.

Kegiatan yang dikemas dalam roadshow go to school ini menyasar siswi SDN 3 Kotakarang. Mereka mendapat penjelasan pentingnya manajemen kebersihan menstruasi dengan didampingi sanitarian dari Puskesmas Kotakarang, SNV Indonesia, perwakilan organisasi kampus dan dari Dinas Kesehatan Bandarlampung.

Fasilitator Dicky Dwi Alfandy memberikan penjelasan tentang pengertian menstruasi yang belum banyak diketahui siswi. “Ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Menstruasi Sedunia yang jatuh pada 28 Mei mendatang. Jadi, kalau nanti para siswi ini mengalami menstruasi, jangan takut atau khawatir ya. Itu tandanya kalian sudah remaja” sebut Dicky.

Baca Juga:   Kolaborasi Forum G20-G7, Lawan Penyakit Tuberkolosis

Selain penjelasan seputar menstruasi, juga dikenalkan jenis pembalut dan praktik penggunaannya. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan peserta mendapat pencerahan, bahwa menstruasi bukan hal tabu. (mel/ais)






  • Bagikan