Sound Partner Sharp, Audio Praktis Berkualitas


Radarlampung.co.id – PT Sharp Electronics Indonesia kembali memperkenalkan produk baru untuk melengkapi aktifitas dan kebutuhan  konsumennya. Aquos Sound Partner AN-SS1 dan Speaker Box Sharp PS-290 kini menjadi produk andalan dari jajaran audio Sharp.

Supervisor Audio Visual Product PT Sharp Electronics Indonesia Nurhidayat mengatakan, Aquos Sound Partner AN-SS1 merupakan produk yang mendukung konsumen untuk mendapatkan cara baru dalam mendengarkan musik.





“Produk ini punya konsep yang sama dengan earphone dan headphone, namun tanpa menggunakan kabel dan terkoneksi dengan gadget melalui perangkat bluetooth,” tutur Nurhidayat saat berkunjung ke Graha Pena Radar Lampung bersama Branch Manager (BM) PT Sharp Electronics Indonesia cabang Lampung Choirul Hudah, Kamis (13/6).

Menurut Nurhidayat, penggunaan Earphone dan Headphone untuk mendengarkan musik seringkali memberikan masalah kepada penggunanya. Khususnya pengendara motor atau mobil. Karenanya, Aquos Sound Partner AN-SS1 dari Sharp bisa menjadi solusi yang tepat.

Dia melanjutkan, ketika menggunakan Earphone yang cengderung digunakan dengan masukan ke lubang telingan akan menimbulkan masalah radiasi dan memberikan efek kurang baik bagi si pengguna. Sedang penggunaan Headphone yang cendrung menutupi seluruh area telinga, akan membuat pengguna jadi terisolasi dari lingkungan sekitar.

“Makanya dari pihak kepolisian itu melarang adanya penggunaan earphone ataupun headphone saat berkendara, karena akan mengganggu konsentrasi pengemudi,” tambahnya.

Meski memiliki konsep yang sama dengan earphone dan headphone dimana pemilik dapat mendengarkan musik secara pribadi tanpa mengganggu lingkungan sekitar, namun dengan produk Sharp, pengguna hanya perlu mengalungkan Sound Partner pada leher.

Pengguna tetap dapat mendengarkan musik secara pribadi sebab Sound Partner ini dilengkapi dengan speaker kecil di sekeliling permukaannya. “Dan pengguna dapat tetap mendengar suara di lingkungan sekitar tanpa merasa terganggu,” tambahnya.

Tidak hanya digunakan untuk mendengarkan musik, produk audio Sharp ini juga dapat digunakan untuk mengangkat telpon, atau mengoperasikan smart phone dengan mudah melalui perangkat audio pada sistem Google Assintant untuk Android dan Siri untuk Iphone.

Dilengkapi sensor bluetooth 4.1 yang paling baru dengan transfer data yang lebih cepat. Sound Partner ini juga dapat terhubung dengan gadget dan perangkat lain yang belum dilengkapi dengan perangkat bluetooth. Sebab produk ini dilengkapi dengan perangkat USB sebagai penghubung.

“Jadi secara fiture, produk ini sudah sangat bagus dan dapat membantu konsumen dalam menjalankan aktifitas sehari-hari,” tandasnya.

Sementara itu, Branch Manager (BM) PT Sharp Electronics Indonesia cabang Lampung, Choirul Hudah mengatakan, produk Aquos Sound Partner AN-SS1 ini diperkenalkan dengan harga Rp1.399.000 denhan berbagai kelebihan yang dimiliki.

“Produk ini hanya cukup dicharging selama 2,5 jam dan bisa digunakan selama 14 jam. Dibandingkan produk serupa dari kompetitor yang harganya lebih mahal hingga Rp6 jutaan, produk kita dapat menyajikan fitur-fitur lengkap yang berkualitas,” pungkasnya. (ega/kyd)