Srikandi Ganjar Lampung Deklarasi Ganjar Pranowo Presiden 2024


RADARLAMPUNG.CO.ID – Ratusan perempuan, mulai dari pelajar, mahasiswi, aktivis, influencer serta pengusaha muda yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Lampung mendeklarasikan dukungan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju menjadi Presiden di 2024.

Ketua DPW Srikandi Ganjar Lampung Sandra Lestari mengatakan, seorang pemimpin sepatutnya peduli terhadap hak-hak perempuan. Selama ini, Ganjar dinilai telah melakukan pemberdayaan dan memenuhi kepentingan perempuan.





“Kami melihat bapak Ganjar peduli terhadap kaum perempuan dan mendorong kami untuk maju ke depan agar lebih baik lagi,” ucap Sandra di Rumah Makan Lesehan D’Acai, Kotabumi, Lampung Utara, Kamis (14/4).

Caca–sapaan akrab Sandra Lestari berkomitmen untuk terus mengawal Ganjar Pranowo supaya maju menjadi Presiden 2024. Caranya, dengan menggaet seluruh perempuan milenial Lampung dan memperkenalkan sosok orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

“Sekarang ini banyak perempuan yang tidak peduli terhadap politik. Untuk itu, kami akan terus mengajak mereka agar mendukung bapak Ganjar hingga akhir. Karena rasa kepedulian dan sikap bapak Ganjar yang lebih pro terhadap perempuan,” ungkap Caca.

Lebih lanjut, Srikandi Ganjar Lampung juga mengadakan kegiatan bhakti sosial berupa santunan kepada anak-anak yatim dan fakir miskin, pembagian takjil, serta buka puasa bersama. Hal ini sebagai langkah meneladani karakter Ganjar Pranowo yang sederhana dan merakyat.

“Kami sengaja mengambil tema Milenial Sebagai Energi Positif, karena sesuai dengan karakter dari bapak Ganjar yaitu kesederhanaan dan dekat dengan rakyat’,” tutup Caca.

Sementara, salah satu perwakilan perempuan milenial, Salsabila (20) mengaku senang mengikuti deklarasi kali ini. Menurut Salsa, acara tersebut membuat dia mengenal lebih jauh sosok Ganjar Pranowo.

“Bapak Ganjar ini seperti sosok ayah yang mengayomi perempuan milenial. Tadi ketika gladi ditayangkan sebuah profil, pak Ganjar menurut Salsa orangnya rendah hati dan juga nggak salah kalau kita mendeklarasikan bapak Ganjar untuk maju jadi calon presiden,” tutup Salsa. (rls/ais)