Ssst…,Pemkot Metro Siapkan Skema Antisipasi Pengangguran

  • Bagikan
Walikota Metro, A. Pairin. Foto Ruri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Metro tengah mempersiapkan kebijakan untuk mengantisipasi pengangguran di Bumi Sai Wawai.

Walikota Metro Achmad Pairin menuturkan, kebijakan peluang tersebut diantaranya penerbitan kartu tenaga kerja luar negeri secara online, pelayanan info pasar kerja melalui Bursa Kerja Online (BKOL) dan Job Canvassing yang dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

“Kita secara nasional menghadapi kondisi demografis berupa berlebihnya angkatan kerja. Jika kita lalai tentang kondisi itu, bisa menjadi bencana, termasuk di sini,”kata Pairin, Minggu (7/4).

Dikatakan Pairin, tingginya jumlah angkatan kerja dan usia produktif, bisa dijadikan sebagai peluang untuk mempersiapkan kebijakan sarana, prasarana hingga program dan kegiatan yang berpihak pada penyaluran angkatan kerja. Sehingga, pihaknya membuat program pelayanan Info Pasar Kerja melalui bursa kerja online.

“Melalui info pasar tersebut berkesempatan untuk meminimalisir pengangguran di Metro. Sedangkan, untuk penerbitan kartu tenaga kerja luar negeri, diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin menjadi TKI, dengan memiliki itu, nantinya sudah teregistrasi di Dinas Tenaga Kerja,” ucapnya. (rur/wdi)



  • Bagikan