Sstttt, Ini Resep Jus Pakcoy Madu Ala Ingreen Hidroponik

  • Bagikan
Jus Pakcoy Madu ala Ingreen Hidroponik. SUMBER FOTO: @INGREEN.HIDROPONIK

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kebutuhan serat, vitamin, serta mineral sama pentingnya dengan kadar gula: sebagai nutrisi untuk penguat tubuh saat berpuasa. Maka, mengkonsumsi sayur-sayuran maupun buah-buahan baik saat sahur maupun berbuka puasa. Salah satunya dengan meminum Jus Pakcoy saat berbuka puasa maupun sahur.

Inggrid Putri Surahman selaku owner Ingreen Hidroponik menyampaikan, Jus pakcoy madu mengadung serat, vitamin, dan mineral yang cukup tinggi. Sehingga mampu mengatasi kebutuhan nutrisi tubuh selama menjalankan ibadah puasa.

Berikut ini, Inggrid akan berbagi resep cara membuat Jus Pakcoy. Di mana, resep ini adalah sajian jus pakcoy madu untuk 1 orang.
Bahan :
– Pakcoy segar 75 gr
– Gula pasir 1,5 sendok makan
– Madu 1 sendok makan
– Air 200 ml
– Es batu secukupnya

Untuk cara membuatnya, pertama-tama cuci bersih pakcoy di air mengalir. Selanjutnya, potong pakcoy ukuran 3 cm, dan masukan semua bahan ke dalam blender. Kemudian, haluskan hingga tidak ada serat yang terlihat. Jus Pakcoy Madu siap dihidangkan.

Diakhir wawancara, Inggrid berbagi tips kepada pembaca Radar Lampung yang akan membuat Jus Pakcoy. Dia menyarankan, Jus Pakcoy disajikan selagi dingin. Tambahkan potongan es batu jika ingin lebih segar saat diminum.

“Jus Pakcoy dapat bertahan 2 hari di freezer dengan suhu 2 jerajat celcius, dan bisa bertahan 3 jam di suhu ruang,” pesannya. (gie/sur)




  • Bagikan