Stadion Mini Dibangun di Lapangan Waydadi Tahun Ini

  • Bagikan
ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Guna memberi fasilitas latihan olahraga bagi masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan membangun stadion mini di Lapangan Waydadi, Kecamatan Sukarame, tahun ini.

Ya, Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. menerangkan, lapangan Waydadi yang saat ini telah bersertifikat atas nama Pemkot Bandarlampung akan segara dibangun stadion mini.


“Jadi lapangan Waydadi akan kita fungsikan sebagai fasilitas umum juga tempat berolahraga masyarakat, akan kita bangun, dibuat seperti lapangan sepakbola, lengkap dengan joging track, tribun, dan lainnya,” ujarnya, Selasa (26/3).

Saat ini wacana tersebut tengah tahap persiapan. Rencananya akan segera dikerjakan sekitar Mei atau Juni. “Pedagang yang telah berdagang di sekitar lapangan tidak akan digusur. Melainkan akan kita tata dan buatkan tempat agar lebih rapi dan enak dipandang,” ungkapnya.

Baca Juga:   Aspal Terminal Rajabasa Banyak Rusak

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung Iwan Gunawan menambahkan, usai tahap prencanaan segera memasuki tahap lelang. Menurutnya, diperkirakan akan mulai pembangunan pada Juni mendatang. “Nanti akan kita bangun stadion mini seperti Stadion Pahoman versi mini,” ungkapnya.

Fasilitas yang akan ada, menurut Iwan di antaranya, lapangan sepak bola, joging track, tribun, dan lainnya. “Kita siapkan anggaran pembangunan stadion mini tersebut sebesar Rp5 miliar yang ditargetkan selesai di tahun 2019 ini,” terangnya. (pip/sur) 




  • Bagikan