Staf Ahli Gubernur Sentil Banyaknya OPD Pemkab Mesuji Dijabat Plt. 

  • Bagikan
Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Theresia Sormin

RADARLAMPUNG.CO.ID – Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Theresia Sormin mengkritik adanya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Mesuji yang masih dipimpin pelaksana tugas (Plt).

Theresia menilai, pegawai negeri sipil (PNS) yang ditugaskan sebagai Plt. tidak akan bekerja secara maksimal. “Saya dengar ada 8 OPD di Mesuji yang diisi Plt. Namanya Plt. pasti tidak akan maksimal kinerjanya,” ujar Theresia pada sambutannya dalam Musrenbang RKPD Mesuji Tahun 2020,di Aula Taman Keanekaragaman Hayati (Taman Kehati), Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis (14/3).


Dia menyampaikan, yang dibutuhkan masyarakat adalah OPD yang membuat terobosan-terobosan guna mempercepat realisasi program. Untuk itu, dia berharap agar kepala OPD segera diisi pejabat definitif.

Ya,  saat ini ada 8 kepala OPD yang kosong di lingkup Pemkab Mesuji.

Di antaranya, Kepala Dinas Sosial; Dinas Pertanian Tanaman, Pangan, dan Holtikultura; Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja: Dinas Kesehatan; Dinas Pemuda dan Olahraga; Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda); Dinas Ketahanan Pangan; dan Inspektur (Inspektorat) yang juga saat masih diisi oleh Plt. (muk/sur)




  • Bagikan