Star di Terminal Betan Subing, Goweser Lampung Tempuh 18 Km

  • Bagikan
FOTO FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ratusan goweser Lampung dari 80 klub antusias meramaikan launching Gibes Cycling Club (klub gowes Terbanggibesar), Lampung Tengah, Minggu (13/1). Kegiatan yang digagas tokoh pemuda dan masyarakat Kampung Terbanggibesar ini diapresiasi Pemkab Lamteng.

Koordinator Pelaksana Goweser Lampung A. Sopan Musa menyatakan tujuan dilaksankan kegiatan gowes ini guna mempererat tali silaturahmi antara goweser yang ada di Lampung. “Khususnya di Lamteng,” katanya.

Selain itu, kata Sopan, kegiatan ini juga sebagai wadah untuk masyarakat yang datang dari luar daerah agar dapat memahami serta mengerti kultur dan budaya yang ada di Lamteng. “Kita juga sebagai pemuda ingin mengembangkan potensi positif di Kampung Terbanggibesar,” ujarnya.

Jarak yang ditempuh, kata Sopan, sekitar 18 kilometer. “Jarak bersepeda 18 km. Star di Terminal Betan Subing mengelilingi Kampung Terbanggibesar. Dengan bersepeda, badan jadi sehat sehingga timbul pemikiran dan ide positif,” ungkapnya.

Sedangkan Kadispora Lamteng Rahardian mewakili Bupati Loekman Djoyosoemarto menyambut positif kegiatan yang diadakan tokoh pemuda dan masyarakat Kampung Terbanggibesar. “Kita apresiasi dan sambut positif kegiatan ini. Dengan bersepeda tubuh jadi sehat,” katanya.

Rahardian melanjutkan, rencannya juga akan dicanangkan program bersepeda bagi pegawai Pemkab Lamteng. “Kita akan buat program bersepeda bagi pegawai Pemkab Lamteng. Kita bentuk komunitas gowes di tiap kecamatan. Kegiatan seperti ini juga bisa dijadikan even tahunan,” ungkapnya. (sya/sur)




  • Bagikan