STKIP Al-ITB Lampung Siap Bertranformasi Menjadi Kampus Merdeka

  • Bagikan
Analis Arsiparis Ahli Madya LLDikti Wilayah II Nurjannah.SE.MM (mewakili Ketua LLDIKTI wilayah II) menyampaikan pesan khusus kepada wisudawan/i STKIP Al-ITB Lampung, berlangsung di Ballroom Swiss-Belhotel Lampung, Rabu (24/2). Foto Anggi Rhaisa/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Sebanyak 78 orang wisudawan/wati STKIP AL Islam Tunas Bangsa (STKIP AL-ITB) Lampung telah mengikuti prosesi wisuda secara virtual dan langsung, di Ballroom SwissBel-Hotel Lampung, Rabu (24/2).

Analis Arsiparis Ahli Madya LLDikti Wilayah II, Nurjannah mendukung setiap upaya perguruan tinggi dalam melakukan perubahan pada masa Pandemi Covid-19. Prestasi akademik maupun non akademik yang dicapai STKIP AL-ITB Lampung, menunjukkan tingkat produktifitas yang tinggi.

“Ini ditandai bahwa kampus sudah melaksanakan pembelajaran secara mandiri dan berbasis teknologi, sehingga mendukung terwujudnya Kampus Merdeka. Atas nama LLDIKTI Wilayah II mengucapkan selamat kepada rektor dan seluruh civitas akademika yang selalu berusaha meningkatkan mutu pendidikan,”ucapnya.

Sementara, Ketua pengurus yayasan, Haryadi, bersyukur STKIP AL-ITB memiliki tiga Program studi (Prodi) yakni PGPAUD & PGSD terakreditasi B, serta Prodi Penjaskesrek telah terakreditasi BAN-PT.

Baca Juga:   Termin II, Tim Universitas Teknokrat Indonesia Sambangi SMK Amal Bakti Jati Mulyo

“Saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan/ti telah menyelesaikan Studi S1 Pendidikan PGPAUD, PGSD maupun Penjaskesrek di STKIP Al-ITB,” ujarnya.

Haryadi juga mengucapkan selamat kepada Lulusan Terbaik STKIP Al-ITB Lampung Tahun 2020/2021 diantaranya, Angesti Rahayu Ningtiyas dinobatkan sebagai Lulusan terbaik STKIP AL-ITB dan Lulusan Terbaik I dari Prodi PGSD dengan IPK 3.86.

Kemudian, Elsa Muthia, Lulusan Terbaik II diraih oleh Prodi PGSD dengan IPK 3.84. Mega Nurpanges Tuti (Lulusan Terbaik I dari Prodi PGPAUD dengan IPK 3.80) dan Asep  Aji Saputra (Lulusan Terbaik I dari Prodi Penjaskesrek dengan IPK 3.81.

“Teruslah berkarya, jalin silahturahmi serta Jadi Corong STKIP Al ITB dilingkungan masyarakat disekitar,” pesannya.

Terpisah, Ketua STKIP AL-ITB, Sugiyanto menjelaskan, STKIP Al ITB, mendidik calon  guru yang berakhlakul karimah. Dimana, lulusan STKIP AL-ITB yang notabennya adalah calon guru, mendapatkan bekal aspek Kognitif, Afektif, dan Psikomotorik dalam mendidik generasi mendatang.

Baca Juga:   Rangkaian Teknokrat Festival 2021 Diikuti Ratusan Siswa

“Ini sejalan dengan Visi kampus yakni Menghasilkan Pendidik yang berlaku islami dan Profesional. Sejak berdiri STKIP Al-ITB Lampung, telah meluluskan 480 orang alumni yang berkiprah di dunia pendidikan TK-SMA, serta melanjutkan kejenjang pendidikan,” katanya.

Dengan dasar lulusan tersebut, lanjut Sugiyanto, saat ini STKIP Al-ITB Lampung sedang mempersiapkan persyaratan pembukaan Magister PGSD. Bahkan, metode pembelajaran STKIP Al-ITB Lampung juga mendukung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tinggi (Kemendikbuddikti)  dalam mewujudkan Kampus Merdeka yakni kampus telah terakreditasi.

“Metode kami sudah menggunakan pembelajaran berbasis virtual (berbasis teknologi). Kami siap bertransformasi menjadi Kampus Merdeka,”tutupnya. (gie/yud)





  • Bagikan