Stok Minyak Goreng Kemasan Mulai Habis


Stok minyak goreng kemasan di toko ritel modern di Tanggamus mulai habis, pasca penetapan satu harga oleh pemerintah. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Stok minyak goreng kemasan di toko ritel modern di Tanggamus mulai habis, pasca penetapan satu harga oleh pemerintah.

Dari pantauan Radarlampung.co.id pada sejumlah toko ritel di Kecamatan Kotaagung, Kamis (20/1), minyak goreng kemasan telah habis terjual.





Salah seorang karyawan Indomaret, Riki mengatakan, sejak kemarin ibu-ibu berdatangan untuk membeli minyak goreng kemasan.

“Memang pembelian sudah dibatasi, maksimal dua. Tapi karena banyak yang beli, hari ini persediaan minyak goreng kemasan habis,” kata Riki.

Sementara Bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Pemkab Tanggamus melalui Analis Kebijakan Ahli Muda Faisal Burmelli mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan.

Pihak Dinas Perdagangan telah melakukan monitoring dan evaluasi (monev), memantau harga dan ketersediaan minyak goreng di pasaran.

“Habisnya stok minyak goreng di ritel modern saat ini, terjadi karena banyaknya pembeli. Akibatnya stok minyak goreng yang lama habis. Tapi nanti pasokan akan datang,” kata dia. (ehl/ais)