Strategi Polres Mesuji pada Pelaksanaan Operasi Zebra

  • Bagikan
Kasat Lantas Polres Mesuji, IPTU Khoirul Bahri
Kasat Lantas Polres Mesuji, IPTU Khoirul Bahri

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satlantas Polres Mesuji melaksanakan Operasi Zebra Krakatau 2021 yang di gelar selama 14 hari terhitung dari Tanggal 15 – 28 November 2021.

Kasat Lantas Polres Mesuji, IPTU Khoirul Bahri mengatakan, selama berlangsungnya Operasi Zebra Krakatau 2021, pihaknya membagi tugas menjadi 4 bagian.


Keempatnya yakni Pendeteksi yang bertugas mendeteksi Daerah-Daerah yang berpotensi adanya kerumunan dan Zona rawan kecelakaan.

Selanjutnya, Preemtif yang bertugas melakukan penyuluhan – penyuluhan, Himbauan, Dimplet dan memberikan Informasi Kepada Masyarakat tentang peraturan Lalu Lintas serta tidak melakukan kerumunan.

Kemudian, Preventif yang bertugas Patroli di tempat Jalan yang rawan kecelakaan serta memberikan teguran – teguran kepada pengendara yang melakukan pelanggaran Lalu Lintas.

Baca Juga:   Gandeng Polres Mesuji, PWI Gelar Vaksinasi

Dan terakhir, Banops yang bertugas memberikan bantuan – bantuan, baik itu kepada Masyarakat maupun Kesehatan kepada Petugas yang melaksanakan kegiatan Ops Zebra.

“Dalam menekan angka kecelakaan, kami telah melakukan berbagai upaya. Seperti memperbanyak kegiatan Patroli di jalan yang rawan kecelakaan dan Pelanggaran Lalu Lintas dan menghimbau kepada pengendara untuk mematuhi aturan – aturan Lalu Lintas dan mematuhi Protokol Kesehatan,” Ungkap Iptu Khoirul, Senin (22/11).

Menurut Khoirul, Tujuan Ops Zebra Krakatau 2021 ini, selain menekan angka kecelakaan Lalu Lintas juga mencegah penyebaran Virus Covid-19 yang ada di Wilayah Hukum Polres Mesuji. (muk/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan