Suarakan Aspirasi lewat BPJS Kesehatan Mendengar

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengoptimalkan sinergitas lintas sektoral dengan seluruh instansi dan jaringan masyarakat. Ini dilakukan melalui program inovasi BPJS Kesehatan Mendengar.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron mengatakan, pengenalan program tersebut bertujuan untuk menyaring semua masukan.

Baik saran dari para stakeholder JKN-KIS maupun menambahkan mutu pelayanan kepada seluruh peserta. Mulai dari masyarakat tenaga medis dan lainnya.

“BPJS Kesehatan Mendengar ini membantu kami melakukan pemetaan kebutuhan stakeholder untuk dijadikan evaluasi, masukan, dan acuan dalam mengelola program JKN-KIS lima tahun ke depan,” kata Ali Ghufron saat konferensi pers melalui zoom meeting, Senin (8/3).

Bahkan tidak menutup kemungkinan bila aspirasi tersebut akan menjadi sasaran strategis jangka panjang BPJS Kesehatan. “Intinya, ingin mendengar para pemangku kepentingan,” tegasnya.

Baca Juga:   Pameran Foto Online UKM Fotografi Zoom Unila

Dilanjutkan, kegiatan BPJS Kesehatan Mendengar menggunakan tiga metode. Terdiri dari pertemuan offline atau kunjungan langsung ke pemangku kepentingan, melalui pertemuan online, serta e-Form, yakni formulir elektronik yang akan diedarkan BPJS Kesehatan untuk diisi oleh para pemangku kepentingan.

“Hasil kegiatan tersebut selanjutnya akan dikompilasi dan menjadi masukan bagi penyusunan strategi organisasi. Di samping itu, masukan juga akan kami manfaatkan untuk mengembangkan inovasi dalam rangka peningkatan mutu pelayanan, kepuasan peserta serta menjaga keberlangsungan program JKN-KIS,” bebernya.





  • Bagikan