Subdit IV Renakta Lidik Dugaan Pelecehan Oknum Dosen


radarlampung.co.id – Subdit IV Renakta Polda Lampung telah mengajukan surat penyelidikan terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oknum dosen CE terhadap mahasiswinya bernisial DCL.

Kasubdit IV Renakta Polda Lampung AKBP I Ketut Siregig mengatakan, bahwa laporan berkaitan dugaan kasus pelecehan yang dilakukan oknum dosen CE hari ini sudah ditindak lanjuti.





“Setelah dipelajari kasusnya harus dilakukan sidik terlebih dahulu dan kami telah mengajukan surat penyelidikan pendalaman terkait perkara ini. Nanti kami juga akan hubungi saksi korban untuk melakukan komunikasi mendalam, tapi saat kami hubungin saksi korban sedang ada di Metro,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, saat ditemui diruangannya, Kamis, (26/4).

Pihaknya tidak dapat gegabah terkait kasus ini. Karena, melibatkan pejabat publik. “Kasus ini melibatkan pejabat publik tentu kami harus hati-hati sesuai SOP yang kami miliki. Kalau memang perkaranya bisa kami tingkat sidik akan kami lakukan, karena laporan sudah ada sebagian bentuk tahap hukum,” paparnya.

Masih kata dia, pihaknya pun akan melakukan pengembangan terhadap saksi-saksi yang disebutkan namanya oleh pelapor. “Nanti saksi akan berkembang, karena saksi itu ada tiga yaitu saksi mengalami, saksi melihat Dan saksi mendengar berkaitan dengan kasus ini, kami akan proses kearah itu,” terangnya.

Dia menambahkan, dalam proses penyedikan mempunyai etika yaitu dengan tahapan harus dilakukan klarifikasi terlebih dahulu dan mengundang saksi pelapor dari korban agar datang, dikarenakan proses ini harus cepat.

“Kami juga masih mendalami beberapa bukti percakapan pelapor dan terlapor, kalau kaitan dengan barang bukti jelas kami sita tidak bisa main serahkan saja,” tandasnya. (ndi/ang)