Sudah 100 Warga Tubaba Wafat Akibat Covid-19

  • Bagikan
COVID-19 BARU
ILUSTRASI/FOTO WWW1.RACGP.ORG.AU

RADARLAMPUNG.CO.ID-Jumlah angka kematian pasien yang diduga terpapar covid-19 di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mencapai 100 orang. Jumlah tersebut berdasarkan data yang disampaikan juru bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Eri Budi Santoso S.Sos. M.H. kepada radarlampung.co.id, (30/7) sore.

Selain itu, ada 182 orang lainnya warga Tubaba yang mempunyai kontak erat dengan pasien-pasien tersebut. Kemudian ada 122 warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) lantaran setelah dilakukan rapid antigen dinyatakan reaktif.


Eri berharap agar pasien dan keluarganya dapat lebih jujur memberikan informasi kepada tim Satgas Covid-19 yang ada di kecamatan dan tiyuh. Sehingga pencegahan dapat dilakukan sedini mungkin. “Tanpa partisipasi yang jelas dan jujur kami sangat khawatir virus mematikan ini sulit dikendalikan. Karena itu dukungan kita bersama-sama sangat diperlukan,”tegas Kadis Kominfo Tubaba ini.

Baca Juga:   100 Peserta dan 15 Regu Ikut STQ Ke-2 Tubaba

Eri meyakini bahwa pandemi ini dapat berakhir jika semua pihak bahu-membahu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut.  “Karena itu tidak henti-hentinya Bapak Bupati menghimbau agar masyarakat Tubaba benar-benar menaati protokol kesehatan. Ketaatan kita terhadap protokol kesehatan tersebut merupakan bentuk keberpihakan kita terhadap kemajuan Tubaba yang di dalam terdapat generasi emas,”tutup Eri lagi. (fei/wdi)




  • Bagikan