Sudah Diberi Stimulus, Pengusaha Diingatkan untuk Bayar THR

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengingatkan dunia usaha untuk membayar tunjangan hari raya (THR) kepada para pekerja, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1422 H.

Sebab pemerintah sudah memberikan banyak stimulus untuk meringankan beban usaha selama pandemi virus Corona.

“Salah satu untuk mendorong konsumsi jelang Lebaran adalah pemberian THR ke karyawan. Disampaikan, sudah waktunya pihak swasta berikan THR karena berbagai kegiatan sudah diberikan,” kata Airlangga Hartarto usai sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta.

Pemberian THR ke pekerja, terus Airlangga, menjadi salah satu mesin penggerak konsumsi masyarakat. Dengan pencairan THR, dia memperkirakan akan terdapat tambahan dana beredar ke pasar sebesar Rp215 triliun.

Baca Juga:   Atas Permintaan Gubernur Jatim, Ridwan Kamil Akan Desain Masjid Islamic Center Surabaya

Airlangga menjelaskan, selama setahun terakhir, pemerintah sudah jor-joran memberikan stimulus terhadap dunia usaha.

Dia mencontohkan beberapa stimulus seperti insentif pengurangan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) pada awal tahun ini.

Dengan stimulus PPnBM dari pemerintah, penjualan kendaraan bermotor pada Maret 2021 naik hingga 143 persen.





  • Bagikan



Yuk Daftar, Radar Lampung-PT Ciomas Adisatwa Bersinergi Gelar Lomba Putra Putri Muslim 2021 Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung