Sudin: BMI Harus Bisa Beri Kontribusi Nyata!

  • Bagikan
Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin memberi sambutan dalam acara peresmian kantor DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) setempat, Kamis (30/9). Foto Ari Suryanto/Radarlampung.co.id
Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin memberi sambutan dalam acara peresmian kantor DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) setempat, Kamis (30/9). Foto Ari Suryanto/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Harapan besar datang dari Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin kepada DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) setempat. Sudin menekankan kepada BMI untuk memberikan kontribusi nyata terhadap kejayan PDI Perjuangan.

Terlebih, terhitung sejak Kamis (30/9), DPD BMI Lampung resmi memiliki kantor yang berlokasi di Gg. Kenanga 2, Jl. Dr. Susilo, Sumurbatu, Telukbetung Utara, Bandarlampung.


’’Harapan saya selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, DPD BMI yang dipimpin anak muda ini akan maju karena anak muda berjiwa semangat. Dengan semangat anak muda, BMI harus bisa meraih kesuksesan yang luar biasa,” ucap Sudin saat diwawancarai awak media usai meresmikan kantor DPD BMI Lampung.

Berdirinya kantor diharapkan bukan sebatas simbol, melainkan penyemangat untuk lebih bekerja maksimal. ’’Saya pesankan kepada BMI untuk bekerja, bekerja, dan bekerja untuk rakyat, sesuai perintah ibu ketua umum. Karena kalau kita punya kantor, tapi tidak bekerja, ya nggak ada gunanya,” pesan Sudin.

Baca Juga:   Soal Struktur Kepengurusan NasDem Lampung, Herman HN : Tunggu Pusat

Terlabih, lanjut Sudin, Lampung merupakan provinsi kantong suara terbesar nomor 2 se-Sumatera bagi PDI Perjuangan. Jangan sampai, hadirnya BMI gagal mempertahankan besarnya suara yang diperoleh.

’’Mempertahankan memang lebih sulit dari pada merebutnya. Tapi kalau kita mau bekerja, kita pasti bisa,” ucapnya.

Sudin pun sekaligus mengingatkan agar kiranya tidak ada kader yang membelot. ’’Siapa pun yang membelot pasti akan diberikan sanksi. Karena segala sesuatu akan kami laporkan, pasti itu,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD BMI Lampung Piego Wilyasa mengaku siap menjalankan pesan yang disampaikan Sudin. Program kerja dirinya akan diawali dengan pembentukan BMI untuk 15 kabupaten/kota.

’’Program kedepan, sesuai janji kita pada saat pelantikan kita akan membentuk BMI di 15 kabupaten/kota. Itu PR terberat kita. Mudah-mudahan sampai akhir tahun sudah terbentuk semua,” ucapnya.

Baca Juga:   Soal Struktur Kepengurusan NasDem Lampung, Herman HN : Tunggu Pusat

Saat ini, lanjut dia, untuk BMI provinsi beranggotakan 90 orang. Dia berharap, kedepan akan muncul kader-kader baru yang berpotensi membesarkan organisasi juga partai. Salah satunya dengan berdirinya BMI di 15 kabupaten/kota.

’’Kita sudah mengeluarkan 12 mandat untuk berdirinya BMI kabupaten/kota. Minus tiga, Pesisir Barat, Pringsewu, dan Metro. Kita sedang memberi mereka waktu untuk menyusun struktur,” ucapnya. (sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan