Suhendar Zuber Jabat Dirut PDAM Way Rilau, Eva: Jangan Ada Lagi Keluhan Dari Masyarakat!

  • Bagikan
Pelantikan
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana melantik direktur dan jajaran PDAM Way Rilau di Gedung Semergou, Kamis (16/9). Sumber Foto: Bagian Protokol

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Rilau memiliki jajaran direktur baru. Hari ini (16/9) Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana melantik direktur utama, direktur teknis, dan direktur umum. Juga dewan pengawas.

Direktur Utama PDAM Way Rilau resmi dijabat Suhendar Zuber, Direktur Teknis dijabat Indra Utama Alam, dan Direktur Umum dijabat Toton Sulistyono.


Sedangkan Dewan Pengawas PDAM Way Rilau masa bakti 2021-2025 terdapat lima orang. Dewas diketuai mantan Asisten II Sekretariat Kota (Setkot) Bandarlampung Pola Pardede dan Sekertaris dijabat Sukendi. Sedangkan untuk anggotanya terdiri dari Rachmat Husein DC, Ismail Saleh, dan Syahroni.

Usai pelantikan, Eva menyampaikan bahwa target PDAM dapat memberikan pencerahan bagi Pemkot Bandarlampung, juga warga Kota Tapis Berseri. Juga menyampaikan harapan bahwa PDAM yang baru ini dapat memberikan pelayanan terbaik dan tidak ada lagi keluhan dari masyarakat.

Baca Juga:   Polsek Kedaton Buka Gerai Vaksin

“Selama ini ada satu, dua, tiga, masalah pelayanan untuk masyarakat banyak yang kurang, seperti kebocoran dan segala macam banyak yang ngeluh,” ujarnya saat ditemui di Gedung Semergo Pemkot setempat, Kamis (16/9).

Dirinya mengaku akan mengambil orang dari kecamatan atau kelurahan untuk menjadi tenaga teknis PDAM Way Rilau. Tenaga teknis itu akan ditempatkan di kecamatan ataupun kelurahan. Tugasnya, jika terjadi laporan dapat langsung datang dan menindaklanjuti.

“Kalau ada laporan mereka (tenaga teknis, red) langsung datang biar cepat. Karena selama ini susah. Selama ini bunda tanyakan berapa semua karyawan PDAM kadang-kadang agak bingung. Nah, sekarang ini kita sudah minta tolong kecamatan-kecamatan cari orang yang memang mau bekerja untuk menjadi tim teknis,” jelasnya.

Eva melanjutkan, tim teknis tersebut akan mendapat pelatihan dan ada tim pengawas dari karyawan PDAM untuk memantau setiap hari keadaan di lapangan. “Sehingga kita harapkan pelayanan PDAM akan semakin baik,” ucapnya.

Baca Juga:   Pemkot Bandarlampung Tambah Satu Dinas

Eva pun mengungkapkan, Pemkot Bandarlampung akan membuat usaha air mineral. Di mana dirinya telah memanggil Dinas PU maupun BPKAD. Sehingga ia memperkirakan dalam waktu dekat ini bisa terealisasi pabrik air mineral.

“Kita punya air yang bagus. Pembelinya ada, seperti kelurahan, kecamatan, RT, OPD, pasar, pesanteren, dan lainnya. Target penjualannya pertama Kota Bandarlampung. Tapi hasilnya harus melebihi dari yang lain,” terangnya.

Ia pun berpesan kepada karyawan PDAM Way Rilau yang selama ini telah baik, dapat lebih baik lagi. Ditambah saat ini telah memiliki direktur baru. Sehingga diharapkan semua karyawan dapat bekerjasama dengan direktur baru.

“PDAM Kota Bandarlampung akan kita besarkan untuk pelayanan dan pemasaran minum mineral di Bandarlampung,” tutupnya. (pip/sur)




  • Bagikan