Sukses Raih Emas, Sutjiati: Dukungan Masyarakat Sangat Luar Biasa

  • Bagikan
Sutji saat diwawancara media didampingi pelatihnya. Foto Ruri/Radarlampung.co.id
Sutji saat diwawancara media didampingi pelatihnya. Foto Ruri/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sutjiati Kelanaritma Narendra (17) menargetkan medali dalam gelaran Sea Games 2021 mendatang. Hal itu dikatakannya saat acara syukuran atas diraihnya medali di kediamannya, di Jalan Bayam Kemiling Bandarlampung.

Dengan menggunakan pakaian model kebaya kutu baru yang dipadukan dengan celana jeans, Sutji terlihat sangat ramah dan menyambut setiap tamu yang datang di acara syukuran tersebut.


Sutjiati merupakan atlet senam ritmik asal Lampung yang membawa dua medali emas, dan satu medali perak dalam ajang PON Papua. Kemenangan itu merupakan buah kerja keras dari latihan yang selama ini ia lakukan.

Dalam sehari ia melakukan latihan sela 8 jam yang dibagi dalam dua sesi.

Sutji mengatakan, persiapan untuk mengikuti Sea Games mendatang, ia akan mengikuti training camp di luar negeri, Bulgaria untuk mempelajari gerakan, dan elemen-elemen baru.

“Setelah itu latihan, dan melakukan persiapan khusus untuk Sea Games,” ujarnya, Selasa (12/10).

Kilas balik sebelum ia berlaga di PON, ia mengungkapkan, sekitar dua tahun ia menyiapkan diri untuk mengikuti PON tepatnya sekitar di tahun 2019.

Pada laga di PON, selain ia menampilkan gerakan wajib seperti lompat dan gerakan lainnya, tetapi ada gerakan tambahan yang ia lakukan agar mendapatkan poin yang lebih banyak.

Sutji bersyukur, dirinya mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat Lampung, dan juga KONI Lampung yang memberikan dukungan luar biasa.

“Sangat terharu, karena dukungan yang saya terima itu sangat luar biasa,” imbuhnya.




  • Bagikan