Sukseskan Kunjungan Kerja RI 1 ke Lampung, PLN Siagakan Personil Jaga Pasokan Listrik

  • Bagikan
Presiden RI Joko Widodo usai meninjau vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidik dan siswa di SMAN 2 Bandarlampung, Kamis (2/9). Dalam kunjungannya ke Lampung, Presiden juga diagendakan mendatangi lokasi vaksinasi di SMPN 1 Gedongtataan, Pesawaran. Kemudian meresmikan Bendungan Way Sekampung di Pekon Bumiratu, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – PT PLN (Persero) menyiagakan sejumlah personil guna menjaga pasokan listrik sejak beberapa hari yang lalu, sebelum kedatangan Presiden Joko Widodo di Lampung.

Hal itu merupakan respon PT PLN (Persero) dalam menyikapi rencana kunjungan RI 1 ke Lampung, seperti beberapa petugas berjaket biru dan orange yang terlihat sibuk, sejak beberapa hari yang lalu melakukan aktivitas pada instalasi kelistrikan di gardu distribusi pada objek.


“Sejak beberapa hari yang lalu, kami turunkan sejumlah petugas  ke beberapa obyek kunjungan kerja RI 1, guna memastikan pasokan listrik di Lampung aman,” tegas General Manager PLN UID Lampung I Gede Agung Sindu Putra.

General Manager PLN UID Lampung, I Gede Agung Sindu Putera melakukan pengecekan Unit Genset Bergerak (UGB) di Bendungan Way Sekampung Kabupaten Pringsewu. Sumber foto PLN

Ia menjelaskan, Unit-unit yang juga disiagakan oleh PLN seperti Unit Pembangkit, Gardu Induk, Distribution Control Center, Gardu Hubung, hingga pada obyek kunjungan RI 1. Seperti halnya di Mahan Agung, Pendopo Gubernur Lampung, yang menjadi salah satu obyek kunjungan RI 1 di Lampung, PLN menyiagakan satu unit Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan kapasitas 300 KVA yang sengaja didatangkan dari PLN Distribusi Jakarta Raya sejak hari Rabu (1/9) lalu.

Baca Juga:   BRI Shops Master Class Latih Merchant Lebih Tangguh Hadapi Tantangan Global

Begitu juga di Bandara Raden Intan II, Poltekes, SMA Negeri 2 Bandarlampung, SMP Negeri 1 Gedong Tataan Pesawaran dan Bendungan Way Sekampung Kabupaten Pringsewu, PLN memastikan keandalan jaringan listrik serta menyiagakan beberapa Unit Genset Bergerak (UGB) atau Power Bank sebagai cadangan suplai listrik.

“Untuk tempat-tempat yang menjadi objek kunjungan RI 1, kami pun telah menyiagakan beberapa peralatan maupun personil pilihan. Peran serta seluruh personil PLN dalam mengamankan pasokan listrik harus maksimal,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam upaya memastikan kesiapan pasokan listrik dengan baik, Gede pun sebelumnya telah melakukan pengecekan langsung di beberapa Obyek kunjungan RI 1 pada Rabu (1/9) kemarin. Pengecekan kesiapan personil dan peralatan dilakukan di beberapa tempat diantaranya Bandara Radin Intan II, Mahan Agung, SMA Negeri 2 Bandarlampung dan Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu. (rur/rls/sur)




  • Bagikan