Sumpah Pemuda Momentum Kebangkitan untuk Semakin Mencintai Bangsa

  • Bagikan
HERI IRAWAN

SEMANGAT persatuan para para pencetus sumpah pemuda harus menjadi tauladan para generasi penerus. Antara lain, mengisi kemerdekaan dengan hal positif yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Demikian diungkapkan Heri Irawan anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur dari Fraksi Gerindra.


Menurutnya, sumpah pemuda memiliki makna yang sangat penting bagi bangsa Indonesia. Sebab, pada saat sumpah pemuda dibentuk pada tanggal 28 oktober 1928 merupakan awal lahirnya bangsa Indonesia.

Anggota DPRD Lamtim periode 2019-2024 ini melanjutkan, Sumpah pemuda dibentuk karena adanya tekad persatuan dan kesatuan. “Makna sumpah pemuda dapat kita artikan dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara,” papar wakil rakyat dari daerah pemilihan 2 ini.

Baca Juga:   Rekomendasi 5 Sepatu Olahraga Wanita Terbaik dan Terbaru, Desainnya Stylish!

Lebih lanjut pria kelahiran Labuhan Maringgai 27 Mei 1991 ini mengungkapkan, makna sumpah pemuda harus dipahami oleh segenap bangsa Indonesia, terutama untuk pemuda dan pemudi yang menjadi masa depan bangsa.

“Sumpah pemuda merupakan kebangkitan pemuda Indonesia dari berbagai penjuru daerah untuk menyatakan kecintaannya pada tanah tumpah darahnmya,” terang bapak 2 putra ini.

Karenanya, wakil rakyat dari daerah pemilihan 2 ini mengajak para pemuda untuk meneruskan perjuangan para pencetus sumpah pemuda. “Di masa pandemi covid-19 ini, para pemuda harus menjadi pelopor kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” imbuhnya. (adv)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan